Hari Pahlawan, Satlantas Polres Purbalingga Gelar Hening Cipta dan Kuis Tebak Pahlawan

PURBALINGGA  || jerathukum.com

Polda Jateng | Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Satlantas Polres Purbalingga melaksanakan kegiatan mengheningkan cipta serentak bagi pengguna jalan di sejumlah simpang empat wilayah Kabupaten Purbalingga, Jumat (10/11/2023) pagi.

Para pengguna jalan di tiga lokasi dihentikan sejenak untuk mengheningkan cipta mendoakan para pahlawan selama satu menit. Lokasinya ada di Simpang Empat Sirongge, Simpang Empat Usman Janatin dan Simpang Empat Patung Jenderal Soedirman.

Selain di jalan, mengheningkan cipta juga dilaksanakan ditempat pelayanan SIM dan Kantor Samsat Purbalingga. Di jam yang sama para pengunjung di dua lokasi pelayanan tersebut turut mengheningkan cipta.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Arief Wiranto mengatakan hari ini tanggal 10 November 2023, Kami dari Satlantas Polres Purbalingga bersama dengan TNI, Satpol PP dan Dishub mengadakan peringatan hari pahlawan.

“Kegiatan dilaksanakan dengan mengheningkan cipta selama 1 menit pada pukul 08.15 WIB di sejumlah simpang empat. Tujuannya mengajak pengguna jalan atau masyarakat mengenang jasa para pahlawan,” ungkapnya .

Selain mengheningkan cipta, menurut Kasat Lantas, pihaknya juga berinovasi dengan mengadakan kuis kepada pengguna jalan. Pengendara yang bisa menyebutkan nama pahlawan dengan benar sesuai gambar yang ditunjukkan diberikan hadiah berupa helm.

“Kami juga mengadakan kuis tebak nama pahlawan bagi pengguna jalan. Yang benar menjawab, kami beri hadiah helm,” ucapnya.

Pengendara motor bernama Ari dari Desa Bojanegara mengaku kaget banyak polisi di perempatan. Dirinya yang dihentikan disuruh menyebutkan nama pahlawan dari gambar yang ditunjukkan. Karena benar menjawab, kemudian diberikan hadiah helm.

“Saya bisa menyebutkan nama pahlawan, akhirnya dapat helm. Seneng banget, enggak nyangka dapat hadiah,” ucapnya.

Ari berpesan kepada masyarakat agar tidak melupakan jasa para pahlawan. Selain itu tetap semangat melanjutkan perjuangan para pahlawan di jaman sekarang sesuai peranan masing-masing.

Pengendara lain, Candra dari Desa Babakan menyampaikan dirinya mengira ada tilangan dari Polisi Lalu Lintas, ternyata sosialisasi hari pahlawan. Saat anaknya ditanya bisa menjawab nama pahlawan kemudian diberi hadiah helm.

“Saya kira ada tilangan ternyata sosialisasi hari pahlawan. Anak saya bisa menjawab nama-nama pahlawan dan dapat hadiah helm,” ucapnya.

Fitri

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *