Pimpin Upacara HUT Satpam Ke-42, Kapolres Purbalingga Bacakan Amanat Kapolri

PURBALINGGA  || Jerat hukum.Com

Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-42 Satuan Pengamanan (Satpam). Kegiatan digelar di halaman Mapolres Purbalingga, Senin (30/1/2023).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Purbalingga membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang antara lain berisi ucapan selamat ulang tahun ke-42 kepada seluruh personel satuan pengamanan dimanapun bertugas.

“Dengan harapan, satpam semakin aktif dalam membantu dan semakin optimal dalam melaksanakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat,” ucap Kapolres membacakan amanat.

Disampaikan bahwa terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif merupakan salah satu prasyarat dalam proses terselenggaranya pembangunan nasional guna mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia. Untuk itu, potensi masyarakat harus dikembangkan sehingga mampu memperkuat sistem keamanan melalui pengamanan swakarsa.

“Kehadiran Satpam merupakan kepanjangan tangan Polri yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan secara swakarsa. Hal itu guna mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Kapolres dalam amanat.

Lebih lanjut disampaikan, Satpam menjadi salah satu bagian yang esensial di berbagai sektor seperti industri, perkantoran, pendidikan, pariwisata, dan lembaga pemerintahan maupun nonpemerintahan. Kami sangat merasakan peran rekan sekalian dalam melakukan strategi pengendalian Covid-19 khususnya penguatan protokol kesehatan di berbagai pusat aktifitas masyarakat.

“Dalam rangka mendukung tugas Polri untuk menciptakan situasi yang kondusif, satpam dituntut untuk semakin profesional dan mampu memberikan kontribusi nyata di lingkungan tugasnya masing-masing,” katanya.

Disampaikan pesan agar Satpam senantiasa berpegang teguh pada norma dan etika yang baik dalam setiap pelaksanaan tugas. Junjung kode etik profesi Satpam dan Prinsip Penuntun Tugas Satpam di manapun anda berada. Karena, kehadiran Satpam merupakan representasi kehadiran Polisi lapangan.

Upacara peringatan HUT ke-42 Satpam di Polres Purbalingga dihadiri oleh Wakapolres Purbalingga, pejabat utama polres, para kapolsek, pimpinan instansi pemerintah dan swasta, pimpinan dan pengelola badan usaha jasa pengamanan serta pengurus asosiasi jasa pengamanan. Upacara diikuti oleh anggota Satpam dan Senkom Mitra Polri.

Fit

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *