Pemdes Karang pakis Beserta warga masyarakat Mengelar Pelaksanaan Upacara HUT RI Ke- 78

CILACAP || jerathukum.com

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di alun alun Desa karang pakis ,, pada Kamis, 17 Agustus 2023, berlangsung dengan khidmat dan lancar. ,Pemdes karang pakis,Bidang Pemerintah Desa dan Kades karang pakis ,Rudin , selaku inspektur upacara memimpin langsung upacara tersebut dan tampak hadir seluruh lapisan masyarakat sekitar,Ormas ,BPD, RT, RW,Muslimat , Fatayat NU,Tokoh masyarakat,serta jajaran instansi vertikal dan tamu undangan , terutama dari diwilayah Tebedu.

Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI tahun ini mengusung tema “TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU. Tema ini merefleksikan tekad dan daya juang pantang menyerah Bangsa Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan, pulih lebih cepat, dan bangkit lebih kuat untuk mengisi kemerdekaan demi kemajuan bangsa.

Bertindak selaku komandan upacara pada kesempatan kali ini yaitu Henu, Saat ini, ia menjabat sebagai pendidik di desa setempat

Laporan komandan upacara dan disertai bunyi kentongan panjang ,menandai dimulainya Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di alun alun Desa karang pakis.

Tokoh masyarakat,, kemudian membacakan naskah proklamasi yang pada 78 tahun lalu dikumandangkan proklamator, Ir.Soekarno, sebagai tanda bahwa Indonesia telah merdeka dari belenggu penjajahan.

Selepas itu, kades ,Rudin selaku inspektur upacara memimpin para peserta upacara dengan hikmat

Yang menjadi pasukan PASKIBRA adalah anak anak siswa siswi dari dan SMP NEGERI 2 Nusawungu dengan membentuk formasi 78

Pengibaran bendera Merah Putih dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya pun berhasil ditunaikan dengan baik oleh para Paskibra yang tergabung dalam Tim Pancasila Tangguh tersebut. Sang Merah Putih tampak gagah berkibar di Alun alun Desa karang pakis.

Aksi Anak anak TK dan anak anak Sekolah lainnya berbaju Adat tradisional setempat turut memeriahkan upacara kali ini

Laporan komandan upacara kepada inspektur upacara bahwa rangkaian Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia telah selesai dilakukan menjadi penutup rangkaian upacara.

[ shlh ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *