Sambut 1 Muharam 1445 H, JPZIS NU BERES Gelar Do’a Bersama dan Persiapan Lebaran Anak Yatim

BANYUMAS || jerathukum.com

Menyambut dan mengisi awal tahun baru Islam 1 Muharram 1445 H, Jaringan Pengelola Zakat Infaq Shadaqah Nahdlatul Ulama (JPZIS NU) Care-LAZISNU Berkah Remen Silaturrahmi (BERES) Purwokerto Barat Kab Banyumas, Jawa Tengah, menggelar tahlil, do’a bersama dan rapat kordinasi evaluasi kinerja satu semester, dan juga persiapan rayakan lebaran anak yatim/piatu (10 Muharram 1445 H) di kediaman salah satu munfiq JPZIS NU BERES Rejasari Purwokerto Barat, Rabu (19/07/2023) malam.

Hadir dalam dalam acara, penasehat, pembina, ketua, sekretaris, bendahara, petugas lapangan (PL), para ustad dan ustazah, tokoh masyarakat, tokoh agama, perwakilan muzakki, munfiq, donatur JPZIS NU Care-LAZISNU BERES dan undangan lain.

Kegiatan ini menyambut dan mengisi awal tahun baru Islam atau tahun Hijriah 1 Muharram 1445 H, menjadi agenda rutin JPZIS NU Care-LAZISNU BERES, setiap awal tahun baru Islam dan mempersiapan diri merayakan lebaran anak yatim/piatu atau yang lebih dikenal dengan santunan kepada anak yatim di 10 Muharram.

“Namun baru kali pertama ini saya bisa menyaksikan antusias pengurus harian dan petugas lapangan yang hadir menyambut tahun baru Hijriah 1 Muharram 1445 H, saya ucapkan ribuan terima kasih,” tutur Penasehat JPZIS NU BERES H. Achmadi.

Dengan tahlil, do’a bersama, ini adalah waktu yang tepat untuk introspeksi diri kita masing masing, dimana banyak kekilafan juga kekurangan pada tahun yang lalu,serta dengan datangnya tahun baru Islam 1 Muharram 1445 H ini, mari jadikan momentum untuk tetap bersemangat berhikmad kepada NU melalu aktifitas JPZIS NU Beres dalam kebersamaan, dengan rasa saling memiliki, rasa ikhlas, agar semua menjadi pahala ibadah.

Lain dari pada memaknai menyambut tahun baru 1 Muharram, H. Achmadi juga menyampaikan, bahwa kita tidak lama lagi akan menyambut 10 Muharram 1445 H dan juga memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus mendatang.

“Saya berharap pengurus harian dan petugas lapangan bisa bahu membahu bersama para muzzaki, munfiq, donatur mempersiapkan diri memberikan kebahagiaan dengan berbagi rejeki dengan menyatuni anak yatim/piatu, juga bersama masyarakat dilingkunganya bersih-bersih lingkungan masing masing, dan menyiapkan tiang bendera merah putih, serta umbul umbul,” imbuhnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surah Al-Fatehah, tahlil, doa bersama yang dipimpin H. Achmadi, dan rapat kordinasi yang dipandu oleh sekretaris Ustadz Asron, selanjutnnya dipimpin oleh Ketua JPZIS NU Care-LAZISNU BERES. Ustadz Daryanto selaku, diawali dengan laporan keuangan oleh Bendahara Sri Wakhyuni.

Dikatakan Ustadz Daryanto, tahlil dan doa bersama menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah, berdo’a bisa dimana saja tempatnya selain masjid, mushola, suro, dan rumah kelaurga besar muzzaki, munfiq seperti ditempat ini, dapat menjadikan kemulian bersama.

“Kita semua bisa lebih santai, lebih kekeluargaan dan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, juga lebih jauh lagi sebagai ajang bersilaturrahmi, kunjungan para pengurus harian dan petugas lapangan kepada Muzzaki, munfiq dan donatur, dari situ rasa syukur kita akan muncul, sehingga nya kita jadi manusia yang pandai bersyukur akan nikmat Allah Swt,” pungkas Ustadz Daryanto.

[ Shlh,dj ]

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *