Malam Tasyakuran penuh keheningan menuju kemerdekaan hakiki.

CILACAP || jerathukum.com

Puluhan tahun lalu para pejuang bangsa kita menaruhkan jiwa dan raganya demi kemerdekaan bangsa Indonesia yang kita cintai.

Rintihan, tangisan dan tetesan darah terus tercucuran di hutan yang luas dalam menembus kemenangan yang dirindukan
Tanpa pandang bulu mereka ucapkan dan relakan waktunya ditengah kehijauan entah kapan kita bisa selesai dari kejam dan pedihnya masa kini.
Acara ,malam syukuran memperingati HUT RI ke 78,Telah di laksanakan di pendopo kecamatan Nusawungu kabupaten Cilacap,Hadir dalam Acara tersebut,Camat Nusawungu,Misran SH, Kapolsek Nusawungu AKP Sutono, SH, Danramil Nusawungu Kapten Agus,Kepala KUA Nusawungu imam ,Nampak hadir anggota DPR,Nasun,S,sos,Serta anggota DPR Sriyani .dan para ulama setempat, beserta Tamu undangan.

Lanjut Acara , Tasyakuran Zikir dan Tahlil Dipimpin Oleh KH, Hisyam.mengupas sejarah ,merebut kemerdekaan para pejuang kita yang telah gugur ,
Runcingan benda tajam itu selalu menghantui dalam benak pikirannya.
Ratapan, kecemasan dan ketakutan selalu menyelimuti mereka dalam setiap nafasnya.
Tulang berulang pun ikut rapuh ketika bertemu dengan binatang buas yang selalu bertebaran di luasnya kehijauan.

Hanya kalimat tasbih, tahlil dan tahmid serta takbir yang kami lantunkan ketika melihat kekejaman yang kami temui untuk melawan rasa ketakutan.
Satu komando dan satu pesan dengan lantang diucapkan oleh sang pemimpin kami bagaikan Tuhan yang bisa membangkitkan gelora di sekujur tubuh kami.
Cinta, kasih sayang kami kepada Indonesia kami alirkan dalam tubuh ini demi kemerdekaan bangsa Indonesia, cucu kami, anak kami dan pewaris bangsa ini di kemudian hari.

Kami panjatkan kepada ilahi rintihan dan doa kami agar Indonesia tidak menghadapi binatang buas yang akan menerkam binatang lemah dalam habitat yaitu bangsa Indonesia.

Sampaikan lah berita tentang tumpahan darah kami dalam berjuang
Langkahkan lah kaki mu untuk berjalan
Tuangkan ide mu dalam tinta-tinta kecerdasan bangsa.
Lantangkan gemuruh mu dan gelora mu dengan keras mengusir penjajah ,bangsa sebagai benalu dan penghisap darah masyarakat Indonesia.
Kepalkan lah tangan-tanganmu bersama-sama dengan semangat yang tak pernah padam untuk membasmi penyakit yang ada di bangsamu…
Ucapkan merdeka….🇮🇩🇮🇩🇮🇩 merdeka.,lanjut Acara Tasyakuran Zikir dan Tahlil,di pendopo kecamatan Nusawungu,Berjalan lancar kondusif aman.

[ Shlh ]

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *