Komponen Elemen Masyarakat Kota Bekasi Dengan Semangat Juang Mengikuti Upacara HUT RI Yang Ke 78

KOTA BEKASI || jerathukum.com

Dalam rangka Memperingati HUT. RI. Ke 78, Pemerintah Kota Bekasi, Mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Bekasi, Untuk melaksanakan Upacara Kebangsaan dalam mengisi Kemerdekaan yang dipimpin oleh Plt. Walikota Bekasi.Tri Adhianto.
Upacara berlangsung dengan semangat Patriot yang diselenggarakan di alun-alun contong Kota Bekasi. Kamis. (17/08/23)

Dalam kegiatan tersebut rangkai dengan pengibaran bendera Merah Putih, atraksi, artikel perjuangan kemerdekaan,
Pembacaan
tek Pancasila. Oleh Kepala Kejaksaan Negeri Bekasi., Pembacaan Tek UUD45.
Pembukaan oleh Dandim 0507 Bekasi dan Tek Proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Bekasi.

Adapun
Komponen Masyarakat Kota Bekasi Melalui wadah Organisasi Masyarakat yang Hadir dalam Upacara Hari Kemerdekaan RI yang Ke 78 ini, dan data yang sempat dihimpun dari daftar Hadir, di Kesbangpol sebanyak 43 Ormas diantaranya : Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPC-AWPI) Kota Bekasi yang di Ketua. Jerry.
KPMP, yang diwakili oleh- Panglima, Paul dan jajarannya, GSMI, Garda Nasional Pelopor Pembangunan Indonesia (GNPPI),
GIBAS, GMBI, Pemuda Pancasila, Baladhika, Pejuang Siliwangi, DPD. Topan RI, Bela negara, dan sebagainya

Ketua DPC. AWPI. Kota. Bekasi. Jerry. Mengatakan, Dalam momentum Hari Kemerdekaan ini, tentunya sangat penting, bahwa kita bisa seperti ini, berkat jasa-jasa para Pahlawan yang rela mengorbankan, tenaga, pikiran, Harta dan Nyawa sebagai taruhannya, sehingga Para pejuang kemerdekaan bisa merebut dan membebas dari cengkeraman dari penjajah dari Bumi Bekasi (Patriot-red), untuk kami selalu generasi penerus bangsa bisa menghayati betapa pedihnya perjuangan para Pahlawan saat itu, maka dengan semangat juang Langkah kita selalu mendukung Pembangunan Kota Bekasi. Agar Kota Kita lebih maju dan Makmur, Sejahtera dari segala bidang,” Tandasnya dengan semangat Merah Putih.

Hal senada yang disampaikan oleh
Panglima.
DPC. BanasPati Kota Bekasi.Nasrudin/Jale. Yang didampingi jajarannya. Mengatakan, Bahwa Kami selaku generasi penerus bangsa, dihari Kemerdekaan ini, sangat antusias memberikan semangat juang dan Kami selalu mendukung dan mengawal pembangunan di kota Bekasi,”ucapnya.

HUT. RI Ke 78 ini, juga dimeriahkan oleh atraksi Marching Band pasukan Kostrad Tajimalela 202 yang sangat menajupkan sehingga membawa semangat Perjuangan Bangsa,
Atrikel perjuangan kemerdekaan, yang menceritakan Para Penjajahan Jepang yang membuat Sengsara Rakyat Indonesia, Maka Gerakan Melawan Jepang Yang dipimpin Soekarno untuk Menjaga Harkat dan Martabat Bangsa, Maka Soekarno-Hatta terus Melawan kekejaman kompeni Jepang, sehingga perjuangan membuah hasil dan membawa Kemerdekaan Indonesia, ini sejarah yang menggugah para generasi penerus bangsa dalam Mengisi Kemerdekaan pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 78 harus di jadi momentum penting Bagi Seluruh rakyat indonesia, untuk membangkitkan semangat juang di bumi Patriot Kota Bekasi.
Tepat pada pukul 09 . Bendera Pusaka Merah Putih di kibarkan sebagai tanda Jaya negeri ini, dan kemerdekaan selalu terjaga dengan rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

[ RhagilASN ]

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *