Bertekad memajukan kabupaten Kebumen, parlement jalanan bentuk Aliansi Kebumen Bersatu

Bertekad memajukan kabupaten Kebumen, parlement jalanan bentuk Aliansi Kebumen Bersatu

KEBUMEN || jerathukum.com

Dengan tekad memajukan kabupaten Kebumen dan menyelamatkan kabupaten Kebumen dalam keterpurukan, parlement jalanan yang tergabung dari lintas ormas, LSM, media dan kolaborasi dengan sebagian pemerintahan desa, membentuk Aliansi Kebumen Bersatu ( AKB ).

Dipelopori oleh aktifis Kebumen Sujud Sugiarto berkordinasi dengan pengurus ormas ormas di Kebumen dan juga beberapa pejabat desa di kabupaten Kebumen, Sujud Sugiarto mengundang lintas oramas dan jurnalis untuk berkumpul di dalem rawa gowok untuk membahas beberapa permasalahan di Kebumen dalam rangka membantu pemerintah daerah untuk membuat kebumen bangkit dari keterpurukan.

Hal yang mendasari gerakan beberapa aktifis itu dikarenakan rasa tidak percaya terhadap parlement daerah saat ini, yang terkesan tidak memikirkan arah pembangunan kabupaten Kebumen sesuai dengan tupoksinya. Pemerintah daerah kabupaten Kebumen terkesan membuat program pembangunan sendiri tanpa adanya kontrol dan masukan positif demi bangkitnya perekonomian Kebumen.

Saat awak media mewawancarai Sujud Sugiarto selaku penggerak dan pelopor terbentuknya Aliansi Kebumen Bersatu, menjelaskan bahwa terbentuknya Aliansi Kebumen Bersatu, merupakan gerakan rakyat Kebumen yang ingin melihat dan merasakan bangkitnya perekonomian kabupaten Kebumen dari predikat kabupaten termiskin di Jawa tengah.

Dengan program program yang akan dirumuskan oleh team Aliansi Kebumen Bersatu yang akan diselaraskan dengan program pemerintah daerah diharapkan mampu menjadi terobosan program percepatan pembangunan ekonomi di kabupaten Kebumen.

Lebih lanjut Sujud Sugiarto menjelaskan bahwa Aliansi Kebumen Bersatu ini berhasil membentuk kepengurusan presidium dengan ketua Kartiko Nur Rakhmanto SH, dengan keanggotaan sekira 50 anggota yang diharapkan nanti akan diikuti oleh seluruh elemen masyarakat.

Dalam sambutannya, Kartiko Nur Rakhmanto SH selaku ketua presidium mengajak seluruh anggota dan masyarakat kebumen bersatu padu membantu pemerintah daerah kabupaten Kebumen dalam rangka mengatasi kemiskinan di wilayah Kebumen. Dengan cara bahu membahu mengatasi semua permasalahan dari semua sektor di kabupaten Kebumen diyakini program program pemerintah akan terkontrol dan terlaksana dengan baik.

Dalam kesempatan yang sama pula, Sujud Sugiarto selaku pembina Aliansi Kebumen Bersatu berharap bahwa rancangan arah pembangunan dalam rangka membantu pemerintah daerah mengatasi masalah pembangunan di Kebumen akan membangun sinergitas yang baik dengan semua instansi dan berencana akan di soundingkan dengan pemerintah pusat, pungkasnya.

Purwo Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *