Bantu Meringankan Beban Ekonomi Masyarakat, Ditreskrimum Polda Metro Berbagi Paket Sembako di Kelurahan Kenari dan Kramat Pulo

JAKARTA || jerathukum.com

Sambut hari jadi Bhayangkara ke – 77 yang jatuh pada 1 Juli 2023. Momen didirikannya hari Kepolisian Republik Indonesia atau Polri. Hari Bhayangkara merupakan hari Kepolisian Nasional yang diambil dari momentum turunnya Peraturan Presiden Nomor 11 Tahun 1946.

Sejatinya, pada 1 Juli 1946 bukanlah pertama kalinya terbentuk korps polisi di Indonesia, melainkan penyatuan korps kepolisian yang berada di daerah-daerah menjadi satu kesatuan secara nasional di bawah pemerintahan Republik Indonesia. Bhayangkara, istilah yang digunakan Patih Gadjah Mada dari Majapahit untuk menamai pasukan keamanan yang ditugaskan menjaga raja dan kerajaan kala itu.

Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya atau disingkat Polda Metro Jaya (PMJ) beserta jajarannya dimulai pada hari Selasa, 20 Juni 2023 melangsungkan giat Bhakti Sosial membagikan sebanyak 1000 paket sembako disebar di beberapa titik di wilayah Jakarta Pusat. Jakarta, Selasa (20/06/2023)

Turun langsung, Akbp widiastuti Ch. P., S.H. Kabag Renmin Ditreskrimum Polda Metro Jaya ditemani Kompol Santje Molly beserta Satreskrim Polda Metro mewakili Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Karyoto, di lokasi didampingi oleh Kanit BINKAMSA Polres Metro Jakarta Pusat, Ipda Wardi S.H, MM beserta jajarannya, mulai hari ini 250 paket sembako diberikan kepada yang berhak di wilayah jalan Sedap Malam, Kramat Pulo, Revoli dan Kenari RW 03 & RW 04 Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

Iringan kendaraan Mobil jenis Hillux double kabin Patroli Kriminal Umum (Krimun) Polda Metro Jaya membawa paket sembako dimulai dari wilayah jalan Sedap Malam dilanjutkan ke Kramat Pulo kemudian memasuki gang ke kawasan Kelurahan Kenari Jakarta Pusat. Jakarta, Selasa (20/06)

Perlu diketahui, Bhakti Sosial ini bakal berlangsung di beberapa tempat selama sepuluh hari sampai Jumat 30 Juni 2023, di wilayah Jakarta Pusat.

Saat di lokasi pembagian sembako, Bapak Nurachman, selaku Ketua RT 13 RW 03 kelurahan Kenari katakan, kegiatan Bakti Sosial dari Polisi ini sangat bagus sekali. Semoga Polisi lebih maju dan rakyat cinta serta lebih percaya pada Polisi, ujarnya saat diwawancarai awak media

Sementara, warga dari Kramat Pulo RT 04/05 juga menyampaikan testimoni,” Kami ucapkan banyak terima kasih pada Polda Metro Jaya dari warga RT 04/05, kramat pulo. semoga Polda Metro Jaya tetap Sukses,” tukasnya.

Selanjutnya, disambut hangat juga oleh Babinsa Koramil 03/Senen bersama tiga pilar kelurahan Kenari, serta warga masyarakat sekitar.” Terima Kasih Polisi. Polisi Cinta Masyakarat, Masyarakat Cinta Polisi,” ujar Ibu ibu warga kelurahan Kenari saat di lokasi

“Kegiatan diharapkan, keberadaan Polri di Masyarakat dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat,” ujar AKBP Widiastuti

[ Niko ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *