Kodim 0707/Wonosobo mengikuti program Literasi Digital Sektor Pemerintahan kepada Prajurit TNI Tahun 2023

WONOSOBO || jerathukum.com

Anggota Kodim 0707/Wonosobo mengikuti kegiatan literasi Sektor Pemerintah Kepada Prajurit TNI Tahun 2023 secara daring yang diselenggarakan oleh Mabes TNI berkolaborasi dengan Kementrian Kominfo bertempat di aula Makodim. (20/6/2023)

Pasi Ter Kodim Kapten Inf Yohanes Nurbiyanto memerintahkan kepada para peserta literasi digital agar mendengarkan dengan seksama apa yang nanti disampaikan oleh para narasumber. Setelah ilmu diterima agar disampaikan kepada anggota yang lain. Sebab yang mengikuti saat ini merupakan perwakilan dari staf dan koramil jajaran Kodim 0707/Wonosobo.

Literasi digital merupakan pengetahuan serta kecakapan pengguna dalam memanfaatkan media digital, seperti alat komunikasi, jaringan internet dan sebagainya. Kecakapan pengguna dalam literasi digital mencakup kemampuan untuk menemukan, mengerjakan, mengevaluasi, menggunakan, membuat serta memanfaatkannya dengan bijak, cerdas, cermat serta tepat sesuai kegunaannya.

“Literasi digital ini sangat penting bagi prajurit agar dapat memanfaatkan teknologi dengan bijak, cerdas, cermat serta tepat sesuai kegunaannya. Diharapkan melalui literasi ini para anggota Kodim dapat memanfaatkan teknologi digital dengan bijak, cerdas, cermat serta tepat sesuai kegunaannya,” ujarnya.

 

Panglima TNI Laksamana TNI H.Yudo Margono dalam pembukaannya menyampaikan “Saya selalu mendukung Digital literasi dan selalu bagaimana cara kita untuk bisa mengikuti penggunaan digital ini untuk kegiatan yang positif. TNI pasti akan menganut pada prinsip asas kerahasiaan dan sifatnya rahasia dan mana yang bisa di publikasikan.”

Sebagai prajurit TNI selalu mendukung dengan adanya kegiatan literasi digital merupakan kegiatan untuk meningkatkan kemampuan prajurit dan agar mampu meningkatkan digital, Saya harapkan tidak ada TNI yang salah penggunaannya, oleh karena itu mari kita tingkatkan kemampuan dunia digital dan membangun selama pemilu berlangsung.

Diharapkan seluruh prajurit TNI harus manfaatkan dengan adanya program sosialisasi literasi digital dan mampu mengoperasikannya untuk lebih maju. Serta saat ini sudah memasuki tahun politik maka para prajurit harus netral khususnya saat menggunakan media sosial.

 

[ Fit / Pendim0707 ]

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *