Babinsa : Penyaluran Pupuk Subsidi Harus Tepat Waktu, Tepat Sasaran Dan Tepat Guna

 

SRAGEN || jerathukum.com

Untuk menghindari penyelewengan Sertu Giyanto Babinsa Desa Krikilan Koramil 18/Kalijambe Kodim 0725/Sragen melakukan pengecekan ketersediaan pupuk bersubsidi di Distributor Dk. Pablengan Rt.15 Ds. Krikilan Kec. Kalijambe, Selasa ( 28/11/2023 )

Kegiatan tersebut bertujuan pengecekan dan pendataan pupuk bersubsidi untuk mengetahui apakah persediaan dan penyaluran pupuk bersubsidi telah sesuai pendistribusiaannya serta peruntukannya kepada para petani yang ada di wilayah Desa Krikilan.

Dengan adanya pengecekan tersebut, diharapkan pupuk bersubsidi bisa sampai ke para petani yang memang membutuhkan dan tidak ada penyelewengan. “Apalagi saat ini Pemerintah mencanangkan program swasembada pangan, sehingga jika pupuk bersubsidi tidak sampai ke petani, maka mustahil program tersebut akan tercapai,” kata Babinsa

Dijelaskan Giyanto, dari hasil kunjungan yang telah dilakukan, ketersediaan pupuk di Distributor tersebut berada dalam kategori aman dan berharap dengan mekanisme pemberian pupuk bersubsidi yang diterapkan oleh pemerintah, dapat diperolehnya data yang akurat mengenai jumlah lahan dan jumlah sasaran sehingga distribusi pupuk bersubsidi tepat harga dan tepat sasaran.

Sementara itu, Marwan selaku distributor mengucapkan terima kasih kepada Pak Babinsa yang telah berkunjung ke tempat usahanya. Dirinya akan senantiasa mendukung program pemerintah sesuai dengan kapasitasnya serta akan segera berkoordinasi dengan instansi terkait bila ditemukan permasalahan sehingga dapat segera dilakukan tindak lanjut.

(Agus Kemplu)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *