Peringati isra mi’raj paguyupan majelis ta’lim Torekotul salama se Dusun kamp.teh Desa Sukodono gelar Pengajian Akbar

DAMPIT ||jerathukum.com

Sebuah riwayat perjalanan Nabi Muhamad SAW dalam semalam yang disebut Isra mi’raj menjadi peristiwa penting penting bagi umat islam. Sebuah cerita dikisah perjalanan Nabi Muhamad SAW dari Masjidil Haram di Mekah menuju Masjidil Aqsa diYerussalem dan dilanjutkan menuju Sridotul Muntaha yang untuk menerima perintah ibadah sholat wajib lima waktu.
Peristiwa yang terjadi terjadi pada bulan 27 Rajab tahun ke-10 kenabian tersebut di peringati Paguyupan masjelis Ta’lim Torekotul salama yang di dukung dari 6 lingkungan se Dusun Kamp.teh Kec. Dampit di wilayah RT.13 Desa Sukodono Minggu 19 Februari 2023.
Panitia pengajian putaran Majelis ta’lim Torikotul salama,Muhamad Idris menyampaikan pelaksanan pengajian peringatan isra mi’roj Nabi ini untuk Meneladani Nabi Muhamad SAW. “Kegiatan ini dimaksudkan untuk mempererat silahturahmi dan menumbuhkan semangat kebersamaan dengan meneladani Nabi Muhamad SAW dalam segala aspek kehidupan antar warga masyarakat dan pemerintah Desa Sukodono untuk berkesinambungan dengan warga sekitar”,terang Idris.
Dalam acara yang menghadirkan KH Lukman Syafi’i Luar Biasa antusias warga kurang lebih 600 pengunjung hadir utk mendengarkan tausia,dgn tujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa serta menambah ilmu dan pengetahuan masyarakat,Kepala Desa Sukodono bpk Suharto berharap agar kegiatan kegiatan ke agamaan kedepan untuk lebih di gairahkan dengan mengajak regenerasi muda menuntut ilmu sejak dini agar mendapatkan ilmu sebanyak mungkin.
Isra mi’raj ini adalah peristiwa penting perjalanan Nabi Muhamad SAW agar manusia mengetahui kebesaran Alloh SWT dalam membina rohani dengan Sholat lima waktu”,terang Suharto.

(Eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *