Tekan Angka Inflasi, Pemko Pekanbaru Kaji Kerjasama dengan Kabupaten Solok Selatan

PEKANBARU || jerathukum.com

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, bakal melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan. Kerjasama ini dalam upaya menekan angka inflasi daerah.

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun mengatakan, kerjasama ini dalam bentuk pengadaan sejumlah bahan pokok dari wilayah tersebut.

“Kedepan bisa kita buat satu bentuk kerjasama, ada beras, jagung, ada kopi. Kita akan kaji apa yang bisa kita kerjasama kan antara Pekanbaru dan Solok Selatan,” ujar Muflihun, Jumat (20/1/2023).

Kerjasama ini dirancang setelah Pemkab Solok Selatan melakukan kunjungan kerja ke Pemko Pekanbaru, Kamis (19/1/2023) kemarin. Kedua belah pihak ingin menekan laju inflasi daerah.

“Sesuai arahan bapak presiden, silakan pemerintah kabupaten/kota, dan provinsi bisa bekerjasama dengan kabupaten kota di sekitarnya dalam rangka mengecilkan angka inflasi,” jelas Muflihun.

Apalagi Kota Pekanbaru tahun 2022 kemarin angka inflasi nya cukup tinggi, yakni di angka 7,04 persen. Kota Pekanbaru juga tidak memiliki lahan yang memadai untuk melakukan cocok tanam.

Tidak seperti kabupaten tetangga, di Provinsi Sumatera Barat. Lahan disana sangat memadai dan subur. Banyak bahan pokok yang didatangkan dari wilayah tersebut.

( T.Hendra Yuda by Kominfo )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *