Berharap Syafaat, PC Rijalul Ansor Banyumas Peringati Nuzulul Qur’an

BANYUMAS || jerathukum.com

Pimpinan Cabang (PC) Majlis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor (RA) bersama PC dan PAC Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Banyumas peringati Nuzulul Qur’an 1444 Hijriyah.

Kegiatan ini dikemas dengan tadarrus Qur’an, tahlil, Doa khotmil Qur’an,
Qiroah, dilanjutkan dengan Pengarahan Ketua PC GP Ansor Gus Lukman, dipusatkan di Paseban / Aula Maqom Syekh Makhdum Wali dan Pangeran Senopati Mangku Bumi Pasir Luhur Karanglewas Banyumas, Sabtu (08/04/2023) malam.

Ketua PC MDS Rijalul Ansor Kabupaten Banyumas, Habib Abdul Kadir Mulachelle dengan panggil akrabnya Habib Ading mengatatakan, bahwa kegiatan dilaksanakan bisa memperoleh syafaat Al-Qur’an yang diturunkan pada tanggal 17 Ramadhan.

“Dari itu, yang terpenting juga niat kita murni hanya untuk memuliakan Al-Qur’an, khususnya di bulan Ramadhan, dan diluar bulan Ramadhan” katanya.

Oleh karenanya, ia sangat berharap dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut kita semua bisa mendapat faidah atau syafaat dari Al-Qur’an, serta menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup untuk diri sendiri dan orang lain dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga kita diselamatkan oleh Allah Swt serta dalam bimbingan dan lindungan-Nya,” doanya Habib Ading.

Pantauan Awak media, pada malam itu dikhususkan
dengan tadarrus Qur’an, tahlil, Doa khotmil Qur’an yang hikmad dikeheningan malam ramadhan, dipimpin oleh Habib Ading dan Gus Lukman yang diamini oleh semua yang hadir.

Selain itu, acara ini juga diisi tauziah singkat, dan memgajak sahabat MDS RA, juga yang hadir untuk Muhasabah diri, do’a oleh Habib Ading.

Sebelumnya Ketua PC GP Ansor Banyumas Gus Lukman, dalam sambutan arahan, memberikan suntikan semangat untuk Pengurus dan anggota Ansor, Banser, bisa mengangkat derajat orangtua dengan jalan berhikmad kepada NU dengan menjadi Pengurus ataupun anggota Ansor dan Banser. katanya.

“Lakukanlah apapun yang bisa dilakukan melalui Gerakan Pemuda Ansor Banser dan berharap Ridlo Allah Swt”, pungkas Gus Lukman.

Kegiatan berjalan lancar dan sukaes, diikuti 250 an Sahabat, Para ketua Pengurus Cabang (PC), Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor dan Sahabat Banser, berserta jajanan pengurus dan anggota.

(Shlh,DJ)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *