Bupati Banyumas Mewisuda 324 Siswa SD/MI Muhammadiyah Hafal Jus Ke 30

BANYUMAS || jerathukum.com

342 siswa dari SD/MI Muhammadiyah se Kabupaten Banyumas di wisuda, pengalungan samir dilakukan secara simbolis terhadap 10 perwakilan wisudawan oleh Bupati Banyumas yang diwakili oleh bagian Kesra, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Banyumas, Ketua Majelis Dikdasmen Daerah Banyumas, Ketua Baznas, Ketua LazizMU, ketua FKKS di Pendopo Sipanji Purwokerto. Sabtu (08/04/2023)

Wisuda Takhfids Akbar bagi 324 siswa dari 35 SD/MI Muhammadaiyah se Kabupaten Banyumas diadakan oleh Forum Komunikasi Kepala Sekolah (FKKS) . Kegiatan wisuda akbar baru pertama kali diadakan secara masal selepas masa pandemi covid-19, dimana selama ini kegiatan sejenis hanya dilakukan di sekolah masing-masing.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas H. Aziz Muslim menyampaikan bahwa ini adalah PR berat bagi orang tua bagaimana melestarikan tradisi anak-anak untuk mencintai Al Quran.

“Sangat berat anak anak disuruh ngaji, mudah-mudahan bapak ibu wali santri yang hadir disini akan kenceng semangatnya terhadap anak anak untuk memiliki perhatian khusus dan konsen terhadap AL Quran, ini yang akan membawa keberkahan bagi negara ini, dan yang akan menyelamatkan negara ini.” jelasnya.

“Tidak ada yang diharapkan lagi, kecuali anak-anak yang solih dan solikhah, harapan kedepannya mampu diwisuda 30 jus ” . jelasnya lebih lanjut.
Kementerian Agama Banyumas mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada pendidikan dibawah Muhammadiyah yang telah merintis bagaimana anak – anak memiliki karakter yang kuat yaitu dengan adanya pembiasaan setiap hari menghafal Al Qur’an.

Bupati Banyumas dalam sambutannya yang dibacakan oleh H. Junaedi menyampaikan bahwa acara ini menjadi pelajaran bagi kita semua dalam menjalani hidup secara seimbang.

“Ilmu didunia didapat, ilmu untuk bekal di akhirat nanti juga didapat, semoga kita selalu bersemangat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT terlebih dibulan Ramadhan ini, bulan yang penuh berkah.” ujarnya.

“Kepada anak-anaku untuk tidak cepat berpuas diri atas ilmu yang telah didapat, masih banyak hal yang bisa dipelajari lagi. Karena dunia ini sangat luas.” ujarnya lebih lanjut.

Ditempat yang sama ketua FKKS Muhammadiyah Samsudin mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mensuport atas terselenggaranya kegiatan wisuda akbar tahun ini.

“Mudah-mudahan ditahun mendatang kami dapat menyelenggarakan kegiatan yang sejenis dengan jumlah yang lebih banyak lagi.” pungkasnya .

(shlh/Djar).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *