Grha Putih Mengadakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bagi Yatim, Dhuafa, Lansia, dan Driver Ojol

CIBUBUR, JAKARTA TIMUR || jerathukum.com

Tim kesehatan Grha Putih atas permintaan masyarakat daerah Depok, Cimanggis, Cibubur, Cikeas mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis. Jakarta, Minggu 6 Agustus 2023.

Di lokasi, pemeriksaan Rapid Test meliputi :
-tensi
-kolesterol
-gula darah
-asam urat

Selain itu, sedari peserta yang mengikuti juga mendapatkan :
-free nasi kotak untuk makan siang
-roti pada saat menunggu antrian
-free kopi (6 macam-dari mesin kopi)
-milo kotak untuk anak2 yang ikut orang tua mereka

Acara pemeriksaan kesehatan yang Ditujukan Bagi Yatim, Lansia, dan Duafa serta Driver Ojol tersebut diadakan pada hari Minggu, 6 Agustus 2023 mulai jam 09.00 – selesai yang dilangsungkan di Ruko Townhouse, 99/6, Jl. Radar Auri, Cibubur Jakarta Timur.

Karena keterbatasan tempat dan tenaga medis, yaitu perawat medis 6 orang, dan tim kesehatan Grha Putih dengan dimulai sesi pendaftaran, konsultasi dan lain-lain sebanyak 6 orang panitia, maka pelaksanaan tes kesehatan dilakukan secara bertaha, untuk menghindari penumpukan.

Agenda pemeriksaan kesehatan dimulai jam 09.00 dan untuk peserta lansia sebanyak 50 orang, dilanjutkan dengan kelompok anak yatim dan dhuafa jam 10.30 sebanyak 50 orang.

Jam 12.00-12.30 break makan siang dan sholat untuk tim nakes, dan dilanjutkan kembali untuk masyarakat yang datang dari jauh, yaitu Jonggol, Cikeas dan Cileungsi sebanyak 50 orang.

Kisar pada pukul 13.30 wib, barulah untuk peserta dari para driver ojol, yang juga dibatasi maksimal 50 orang. Karena alat-alat yang disiapkan memang hanyak untuk maksimal 200 orang, dengan toleransi 10% tambahan.

Tokoh setempat, saat diwawancarai sangat mengapresiasi kegiatan semacam ini, karena dengan demikian mereka tahu hasil laboratorium, konsul dokter, dan lain-lain. Dan mereka juga berharap agar dapat dilakukan secara rutin, bahkan bila memungkinkan juga mendapatkan obat-obatan gratis.

Sekjend Grha Putih, Lily Indriati, menyampaikan terima kasih untuk dukungan dari tim Grha Putih, yang memberikan banyak support makanan dan minuman sehingga sepertinya sampai over.

“ Terima kasih untuk Bang Ical dari Almisbat yang telah mengirimkan 4 dus Milo kotak, yang tentunya sangat menyenangkan buat anak-anak, juga mba Leny yang mengirimkan beberapa dus teh kotak, mba Nike humas yang mengirimkan 150 nasi kotak dengan stiker grha putih, serta 50 nasi bakar untuk cadangan,” jelas Sekjend.

Ahmad Akbar, Ketum Grha Putih, menjelaskan, “ alhamdulillah sejak rakor pertama Grha Putih tanggal 1 Agustus 2023, anggota Badan Pengurus yang hadir dan menandatangani SK kepengurusan, semua bergerak dengan efektif, saling dukung antar bidang dengan koordinasi yang intensif.

Hingga, selain acara-acara yang dibuat Grha Putih menjadi lebih produktif, para pengurus juga aktif berkoordinasi dan hadir memenuhi undangan relawan lain maupun acara di Sekretariat Bersama di jalan Cokroaminoto 111.

” Semoga kegiatan yang dilakukan Grha Putih memberi kesan yang baik bagi masyarakat dan keluarganya, dan memberi semangat Grha Putih untuk kemenangan Pak Ganjar di Pilpres 2024,” ujarnya.

[ Niko ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *