Hidupkan Semangat Pergerakan Islam, Ketum AMK Rendhika Ziarah Makam Sunan Ampel

SURABAYA || jerathukum.com

Ketua Umum AMK Rendhika Harsono berziarah ke makam salah satu Walisongo yang ada di Jawa Timur yaitu Sunan Ampel atau Raden Rahmat pada Minggu 30 Juli 2023.

Didampingi Sekjen AMK Ainul Yaqin, bersama rombongan PN AMK, menyempatkan ziarah ke makam salah satu penyebar agama Islam di Nusantara ini

Rendhika menyampaikan bahwa ziarah ke para Auliya, Ulama’ dan Umara yang telah berjasa bagi bangsa dan negara Indonesia, Ziarah menjadi agenda rutin AMK setiap turun ke daerah -daerah.

“Ini sangat penting untuk generasi muda Indonesia untuk menjaga semangat perjuangan dan nilai -nilai Islam di Nusantara, AMK akan merawat sebagai pembelajaran sejarah dan spirit perjuangan.”. Papar Rendhika.

Menurut Ainul Yaqin, Sunan Ampel ini adalah guru para Auliya di Nusantara, termasuk sesepuh Walisongo, beliau juga dzuriyah Rasulullah Muhammad Saw. Bisa dipastikan cikal bakal Pesantren di Indonesia adalah dari beliau.

“Sunan Ampel berdakwah dengan konsep Islam rahmatan Lil alamin, jauh dari kekerasan, filosofi yang diajarkan adalah menyadarkan masyarakat untuk hidup dengan jalan yang benar, berdampingan tanpa harus mencerabut budaya,”tutur Ainul.

Ziarah makam Auliya Sunan Ampel diikuti oleh rombongan PN AMK, Chandra, Zaenab, Daffa AMK Jombang, kegiatan ziarah Auliya Sunan Ampel ini di isi dengan pembacaan yasin dan tahlil.

[ Fit ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *