Memperingati 1 Suro 1957 Jawa dgn tema memayu hayuning bawana

BANJARNEGARA ||  jerathukum.com.

Organisasi penghayat penganut kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, dan Paguyuban budaya bangsa( PBB) . Memperingati 1 Suro 1957 Jawa, dengan tema Memayu Hayuning Bawana, yang bertempat di gedung Sanggar Sasmito Bawono di desa Somawangi, kecamatan Mandiraja, kabupaten Banjarnegara. Pada hari Sabtu, 29 Juli 2023.

Turut hadir dalam acara tokoh masyarakat penganut kepercayaa setempat , tamu undangan dari perwakilan daerah Masing-masing, warga setempat penganut kepercayaan, kades Somawangi Sigro Pranantyo, forkopimca. Juga grup karawitan pimpinan bapak Sarono.

Sebelum acara di mulai semua hadirin berdiri, menyanyikan lagu Indonesia Raya, selanjutnya sambutan dari Radiono, selalu ketua panitia menyampaikan bahwa tujuan di adakan acara ini, untuk rasa syukur dan keselamatan bagi semua. Di lanjut dengan pemotongan tumpeng, potongan tumpeng pertama di serahkan kepada kades Somawangi.

Sambutan kedua oleh Sujari menyampaikan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang sudah berkenan hadir, dan berharap semua tamu undangan turut menyaksikan seni tari dan ketoprak dari keluarga panghayat kepercayaan Jawa Tengah.

Sambutan kemudian dari kades Somawangi dalam penyampaiannya, turut mendukung semua kegiatan dengan sebutan Indonesia kecil, yang berbeda agama tetap rukun dan kompak. Dan selalu di berikan kesehatan. Dan mengajak bersama-sama untuk membangun Somawangi.

[ Fit jh ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *