Peduli Anak Yatim dan Dhuafa, Alumni SMPN 1 Karanglewas di Peringatan Hari Pramuka Ke-62 dan HUT RI Ke-78

BANYUMAS || jerathukum.com

Paguyuban alumni SMP Negeri 1 Karanglewas angkatan ke-3 lulus tahun 1989/1990, dalam memperingati hari Pramuka dan menyemarakan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 menggelar aksi sosial dengan penyaluran santunan kepada anak yatim dan dhuafa dalam bentuk sembako dan uang tunai guna mendukung pendidikan, dan meringankan kebutuhan kesehariannya diwilayah sekitar almamater tercintanya Kecamatan Karanglewas dan Kecamatan Purwokerto Barat.

Kepedulian sosial ini dijalankan oleh para alumni sekaligus menjadi bagian dalam memperingati tahun baru Islam 1445 H, peringatan hari Pramuka ke-62 dan menyemarakan HUR RI Ke-78.

Kegiatan berlangsung selama dua hari, Minggu (13/08/2023) dan Senin (14/2023), dengan sasaran 33 anak yatim/piatu dan 23 dhuafa di wilayah Rejasari, Kalibogor, Karanglewas Kidul, Karanggudhe, Pejogol, Karanglewas Lor dan Tamansari, yang berada di wilayah Kec Karanglewas dan Kec Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas.

Melalui sambungan telpon, Ketua paguyuban Ustadz M.Asron, S.Ag kepada awak media Senin (14/08/2023) pagi menyampaikan, pihaknya tidak hanya mengajak berkumpul dan memberi santunan, namun juga mengajak anak yatim dan dhuafa, sama-sama berdoa di akhir bulan Muharram 1445.H, memperingati hari Pramuka dan semarak menyambut HUT RI ke-78.

Ustadz M.Asron, S.Ag menjelaskan, aksi sosial dilaksakana Minggu (13/08/2023) pagi, dengan memilih tempat di Mushola Radhatul Jannah yang berada dilingkungan SMP Negeri 1 Karanglewas berkumpul, bersilaturrahmi, berdoa dan berbagi rejeki dengan anak yatim dan dhuafa, dilanjutkan sebagian pada hari ini setelah upacara peringatan

“Sebanyak 33 anak yatim/piatu dan 23 dhuafa, langsung menerima sapaan kasih sayang berupa bantuan dari pengurus paguyuban dan pihak SMP Negeri 1 Karanglewas,” ungkap Ustadz M.Asron, S.Ag.

Selanjutnya pada Senin (14/08/2023), lanjut Ustadz M.Asron, S.Ag, Paguyuban alumni kembali bergerak menuju SMP Negeri 1 Karanglewas, untuk mengunjungi dan juga menyantuni anak yatim/piatu stelah upacara peringatan hari Pramuka di lingkungan sekolah.

“Semua bantuan yang diberikan kepada anak yatim dan dhuafa telah selesai dilaksanakan, dengan sumber dana dari sedekahnya para alumni yang dikordinir dan dikumpulkan oleh pengurus alumni,” jelasnya.

“Acara peringatan hari Pramuka, HUT RI ke-78 dan tahun baru Islam tahun ini menjadi kenangan berharga di benak anak yatim/piatu, dhuafa dan khususnya para alumni juga keluarga besar SMP Negeri 1 Karanglewas,” tambah Ustadz M.Asron, S.Ag.

“Semangat anak-anak khususnya, juga terekam jelas saat acara berlangsung, bahkan raut wajah mereka tidak bisa disembunyikan saking senangnya hati saat menerima bantuan dan kasih sayang,” jelasnya.

Selepas acara santunan Minggu (13/08/2023), Kepala SMP Negeri 1 Karanglewas Dwi Riyani Darma Setianingsih, yang kehadiranya diwakili WaKa kesiswaan Laely M, mengucapkan terima kasih atas nama sekolah dan penerima bantuan kepada para alumni, dan mengajak seluruh anak yatim/piatu dan dhuafa serta semua yang hadir, berdo’a bersama mendo’akan seluruh kebaikan serta harapan mendapatkan kebahagiaan keselamatan didunia dan diakhirat bersama ridlo Allah SWT.

Ia berharap dengan adanya santunan dan do’a bersama anak yatim/piatu dan dhuafa ini, semua orang yang hadir dalam acara tersebut bisa senantiasa bersyukur dengan nikmat serta karunia yang telah dititipkan Allah SWT, dan bisa menjadi penyemangat yang lain untuk terus berbuat kebaik dan berbagi dengan sesama, apalagi berbagi dengan anak yatim/piatu dan dhuafa, pungkasnya.

(Shlh-Djarmanto-YF2DOI)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *