Kegiatan rutinitas mingguan oleh Aiptu Haji Kurniadi SH menjadi contoh masyarakat .

KEBUMEN || jerathukum.com

Kegiatan mingguan tepatnya setiap hari Jum’at, merupakan rutinitas tepatnya di jalan stasiun Karanganyar kecamatan Karanganyar , kabupaten Kebumen ,Jumat ( 10/3/2023 ).

Berawal dari tahun 2017 Aiptu Haji Kurniadi SH, dengan uang pribadi modal 200 ribu kemudian minta koordinasi bersama teman – teman alumni SMA nya yang di perantauan dan d sambut baik. Tepatnya pada awal Maret 2017 hingga terlaksana kegiatan rutinitas Jum’at berkah ini.

Ketika di minta klarifikasi Aiptu Haji Kurniadi SH , acara rutinitas Jum’at berkah ini mengatakan ..”karena saya kelahiran Karanganyar, saya ingin membantu warga dan memberi contoh kepada orang-orang lain yang rejekinya lebih supaya ikut berbagi pada masyarakat.”pungkasnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh pengurus acara Jum’at berkah ini , yaitu ibu Hajjah Kurniadi selaku bendahara.”kegiatan ini setiap hari Kamis berbagi tugas , ada yang memasak nasi , lauk pauk dan belanja
“imbuh beliau . Tidak hanya berbagi nasi kotak , Aiptu Haji Kurniadi SH juga berbagi telur mentah 20 kilogram juga beberapa karton mie instan ke salah satu pondok pesantren yang berada di sekitar Kebumen .

Bu Desi salah satu warga sekitar mengatakan.” kegiatan ini sangat menolong kami warga miskin bisa sarapan pagi mba , berupa nasi dan lauk pauk.” Jelasnya . Hal yang sama juga di ungkapkan oleh pak Sarno ,”kalau acara yang sudah 5 tahun ini sangat menolong warga miskin seperti kami.Semoga para dermawan yang ada di daerah Karanganyar mengikuti jejak pak komandan mba , agar berbagi dengan kami warga yang kurang mampu.”

Semoga kegiatan ini bisa menjadi motivasi bahwa ada rejeki mereka warga yang kurang mampu , kesederhanaan Aiptu Haji Kurniadi SH yang bertugas di Lantas Kebumen bisa menjadi contoh kita semua.

Fitri JH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *