Apel Konsolidasi OKC, Kapolres Kebumen: Pengamannan Lebaran 2023 Berjalan Kondusif

POLRES KEBUMEN || jerathukum.com

Operasi Ketupat Candi (OKC) atau operasi pengamanan mudik Lebaran tahun 2023 Polres Kebumen telah selesai dilaksanakan. Operasi yang digelar 14 hari, yang dimulai tanggal 18 April hingga 1 Mei 2023, telah ditutup.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin saat memimpin Apel Konsolidasi OKC 2023 di halaman Mapolres mengungkapkan, secara umum situasi Kamtibmas berjalan kondusif di wilayah Kebumen.

“Apel Konsolidasi yang dilaksanakan hari ini merupakan bagian proses manajerial yang penting untuk kita laksanakan, dalam rangka mengevaluasi seluruh kegiatan, sekali menutup rangkaian pengamanan Operasi Ketupat Candi 2023,” jelas Kapolres didampingi Dandim 0709 Kebumen Dandim 0709 Kebumen Letkol Czi Ardianta Purwandhana, Kamis 4 Mei 2023.

Apel konsolidasi yang juga dihadiri Kodim 0709 Kebumen, Kapolres menjelaskan ada beberapa kejadian menonjol selama pelaksanaan OKC dilaksanakan.

Diantaranya adanya dua kasus ledakan petasan yang mengakibatkan satu korban meninggal dunia, dan satu korban lainnya mengalami luka serius.

Masalah petasan menjadi salah hal yang ditekankan Kapolres agar masyarakat Kebumen sadar jika budaya tersebut sangat berbahaya.

Kasus menonjol lainnya, 3 wisatawan terseret ombak pantai selatan Kebumen, dua diantaranya ditemukan meninggal, serta satu lainnya dinyatakan hilang.

Melalui kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRTD), Polres Kebumen total berhasil mengamankan 80,35 Kg serbuk petasan, 2.635 petasan jadi, serta jutaan butir petasan rawit dan saat ini telah dimusnahkan oleh Brimob Polda Jateng secara bertahap.

Selain itu, melalui KRYD Polres Kebumen berhasil mengamankan 742 botol miras berbagai merk, dan 2.243 Ciu.

Terbongkarnya pabrik pembuatan minuman keras palsu di wilayah Kecamatan Sruweng juga menjadi salah satu kasus menonjol yang berhasil diungkap Polres Kebumen saat Bulan Ramadhan tahun ini.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh personel Polres Kebumen, Kodim 0709 Kebumen, Pemerintah Daerah Kabupaten Kebumen, serta segenap komponen masyarakat lainnya, yang ikut mensukseskan rangkaian pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah,” pungkasnya.

(Fit/Humas Polres Kebumen)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *