Kapolda Metro Imbau Masyarakat Cek Kebenaran Informasi Penculikan Anak

PMJ || jerathukum.com

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam menerima informasi, serta memilah kabar yang beredar di media sosial.

Fadil meminta kepada masyarakat untuk terlebih dahulu mengecek informasi yang diterima dan tidak termakan kabar yang belum diketahui kebenarannya, terlebih kabar penculikan anak.

“Sangat khawatir dengan berita viral terkait dengan penculikan anak yang ramai. Di Jakarta ini Pak, Bu, baru satu penculikan anak itu, yang di Senen itu kemarin itu, Malika itu, Ananda itu. Sudah ditangkap pelakunya,” ujar Fadil di Ecovention Ecopark Ancol, Sabtu (11/2/2023).

Meski begitu, Fadil juga mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati serta waspada dalam mengontrol anak-anaknya. Ia juga memerintahkan untuk anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk memberikan edukasi perihal informasi yang beredar.

“Namun demikian ini menjadi bahan buat Babinsa bhabinkamtibmas bahwa tidak ada di Jakarta sampai hari ini kasus penculikan anak itu,” ucapnya.

“Satu, dan itu sudah ditangkap pelakunya (kasus Malika). Yang diviral-viralkan di medsos itu, itu semua berita-berita lama dikumpulin jadi satu,” jelasnya.

(D.S byk Humas)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *