Rapat koordinasi pejabat pemerintah kecamatan Binangun Tahun 2023.

CILACAP || jerathukum.com

Acara di mulai pukul 13,30 WIB sampai dengan selesai (31/1). Acara bertempat di pendopo kecamatan Binangun,di hadiri oleh forkopincam kecamatan Binangun,dan dinas terkait dari Forkompinda kabupaten Cilacap,acara di awali dengan doa bersama dan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Dari pantauan awak hadir undang sekitar 80 orang ,hadir sekda kabupaten Cilacap,Awaludin mauri ,Ap,M,M,serta Asisten PJ bupati,dr, Pramesti Griana Dewi ,M, M,si. sekaligus beliau sebagai Kadinas kesehatan kabupaten Cilacap,hadir pula pejabat pemerintah lingkungan,serta turut hadir kepala dinas Pendidikan Drs,Sadmoko Danardono dan asisten BKPPD, Drs Budi Santoso dan beberapa Kadinas terkait yang ada di kabupaten Cilacap .

Lanjut Acara, Nurindra menyampaikan bahwa dengan adanya pertemuan kali ini bisa membawa perubahan bagi kita semua ,dan mengucapkan selamat datang semoga sukses,dan selamat datang kepada pejabat pemerintah kabupaten Cilacap dan para tamu undangan baik dari para kepala sekolah SMP negeri baik swasta dan kepala sekolah SD negeri maupun swasta ,terkait kondisi di wilayah kecamatan Binangun aman dan kondusif dan tetap waspada dengan bencana , dengan posisi kecamatan Binangun yang terletak di pesisir pantai selatan Jawa,suatu prioritas tentang usulan pembangunan Puskesmas binangun yang sampai saat ini puskesmas Binangun masih menempati Tanah desa ungkapnya.

Lebih lanjut, camat Nurindra ,stunting di wilayah kecamatan Binangun saat ini sebanyak 69 anak ,angka yang Cukup tinggi,Berada di desa Jepara wetan ,dan beliau menyampaikan tentang monografi kecamatan Binangun terkaitnya dengan pangan ,dan tentang pertanian, peternakan serta tambak udang ,dan kecamatan Binangun penyumbang padi terbesar di kabupaten Cilacap ujar.

Kendati demikian sekda,dalam sambutanya mengucapkan selamat dan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yan hadir ,dan sekda memaparkan dan permohonan maaf ,ibu PJ bupati melalui sekda ,beliau tidak bisa hadir karena ada kegiatan rapat Aparatur pemerintah, yang tidak bisa di wakilkan ujarnya .

Lebih lanjut,sekda mengucapkan ke pada camat Binangun dengan pemaparan,tentang stunting di kecamatan Binangun,dan penanganan,stunting di tiap kecamatan yang di laksanakan selama 90 hari dengan target 14% pada tahun 2024 , menjadi program prioritas di kabupaten Cilacap.

Lanjut, sekda ,terkait dengan rencana kunjungan Gubernur Jawa tengah di kabupaten Cilacap dan akan di undang seluruh kades Se kabupaten Cilacap,untuk penanganan stunting ungkapnya.

Slh/F3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *