Oknum Kabid Bapenda Pekanbaru, Diduga Lakukan Pembohongan Publik

PEKANBARU || jerathukum.com

Ada hal menarik dan menggelitik Elfian Efendi setelah membaca aduan Pemuda Millenial Pekanbaru (PMP) akan membuat laporan resmi Bapenda Kota Pekanbaru pada KPK pada media online Jerat Hukum, 20 Oktober 2023.

“Ternyata bukan saya saja yang curiga dengan oknum di Bapenda Pekanbaru, luar biasa salut dengan PMP yang mengetahui semua seluk beluk dugaan “permainan” yang di Bapenda Pekanbaru, ngga salah dugaan saya, rencana saya mau komunikasi juga dengan tim mereka untuk mendalami hal tersebut,” ujar Elfian sambil geleng kepala.

Menambah kuat dugaan Elfian terhadap kinerja Kabid Pengendalian Pajak (Daljak) Bapenda Kota Pekanbaru Hidayat Alfitri.

Elfian mengatakan terkait pemberitaan di Bapenda.go.id, Rabu, 18 Oktober 2023, Kabid Daljak Hidayat Alfitri diduga melakukan pembohongan publik dengan bunyi statement langsung sebagai berikut :

“Pengelola GK BBQ sebelumnya sudah kami lakukan pemeriksaan. Namun pengelola belum juga melunasi pajaknya. Dikasih surat teguran, namun tidak diindahkan,” ujar Hidayat AlFitri yang karib disapa Dayat ini.

Sementara kata Elfian terkait tunggakan sudah sepakat antara Elfian, Kaban Alek Kurniawan dan Kabid Daljak Hidayat.

“Kronologis saya datangi Pak Tantri terkait tunggakan, kemudian diarahkan saya ke Kabid Daljak Hidayat dan setelah itu Hidayat akan membantu dengan cara membawa saya ke Pak Kaban Alek. Dari pertemuan kami bertiga itulah BBQ diberikan keringanan dengan cara mengangsur tunggakan selama 10 bulan,” tegas Elfian.

Elfian mengatakan setelah kesepakatan tunggakan bisa diangsur selama 10 bulan, giliran Hidayat pula yang mengulur-ulur waktu bahkan Elfian kecewa kemudian dikomunikasikan lewat WhatsApp (WA) komplain kepada pejabat selaku pelayan masyarakat yaitu Kabid Daljak Hidayat yang kemudian direspon dengan dengan bahasa gaya premanisme.

“Apakah pantas seorang pejabat publik menantang masyarakat yang ingin membayar,” ungkap Elfian lagi.

Elfian berharap pemko Pekanbaru mengevaluasi kinerja Kabid Daljak, bahkan dengan adanya aduan dari Pemuda Millenial Pekanbaru nantinya akan terungkap tabir yang selama ini merundungi Bapenda Kota Pekanbaru.

“Bagi oknum jangan tebang pilih, kalau wajib pajak orang kuat dan ada backing orang Bapenda itu diistimewakan, namun kalau yang lemah justru dipermalukan seperti nasib BBQ, saya minta Pak Pj Walikota untuk mengatensikan permasalahan sengkarut ini” tutup Elfian.

(THY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *