Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Mojokerto Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila 

Keterangan Foto : Tampak barisan Anggota Ormas Pemuda Pancasila Dengan khidmat Mengikuti Upacara HUT Lahirnya Pancasila

MOJOKERTO ~Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 di Kabupaten Mojokerto, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengajak seluruh anak-anak bangsa untuk bersama-sama membumikan Pancasila.

Upacara peringatan Hari Lahirnya Pancasila 1 Juni 2024 ini, di Pendopo Kabupaten Mojokerto, Bupati Ikfina Fahmawati, Forkopimda Kabupaten Mojokerto, antara lain Kapolres Mojokerto AKBP Irham Kustanto beserta pejabat utama, Dandim 0815 Mojokerto, Kajari Kabupaten Mojokerto, Asisten, Kepala OPD dan Kabag, Perwakilan Ormas Pemuda Pancasila,Tokoh agama, Pemuda Karang Taruna, Banser,ASN dan TNI/Polri yang dilaksanakan ,Sabtu (1/6/2024)

Peringatan hari lahir Pancasila tahun 2024 ini mengambil tema,” Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas. ”tema ini mengandung maksut bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, Agama, Budaya dan Bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia emas yang Maju, Mandiri dan Berdaulat.

Masih dalam amanatnya yang dibacakan Bupati Ikhfina, mengajak seluruh pemimpin bangsa terutama pejabat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, pendidik, pemimpin partai politik, pemimpin tokoh ormas dan pemimpin lainnya untuk menjadi teladan, menjadi contoh dalam aktualisasi nilai-nilai Pancasila.

Diketahui bersama, tanggal 1 Juni 2024 diperingati sebagai Hari Kelahiran Pancasila,Dimana Pancasila lahir pada tanggal 1 Juni 1945, Hari tersebut ditetapkan sebagai hari libur nasional oleh pemerintah yang tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 24 Tahun 2016.(red*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *