Semarak Grha Putih Gelar Parade Budaya Bhineka Tunggal Ika, Tampilkan Busana Daerah

JAKARTA || jerathukum.com

Grha Putih melakukan acara luar ruang pertama berjudul Parade Budaya Bhineka Tunggal Ika, yang dimulai dari Ratu Plaza jam 7 pagi berakhir di GBK Pintu 7, pada hari Minggu tgl 18 Juni 2023. Jakarta

Acara Parade Budaya Grha Putih diikuti hampir 1000 peserta, yang didukung beberapa komunitas ini berjalan sukses, setiap komunitas pendukung diikuti oleh hampir 100 orang anggotanya, paking depan adalah rombongan dari Anggun, Angklung Gumati Nusantara, dan diikuti oleh Komunitas Pecinta Pariwisata yang dipimpin langsung okeh ketuanya, Jefri Yunus.

Berikutnya, Komunitas Perempuan Pecinta budaya Indonesia yang semuanya mengenakan kebaya. Ada lagi komunitas Bunda Milenial.

Paduan suara Gita Suara Indonesia yang selain mengikuti prade, juga tampil memukau membawakan beberapa lagu dengan pecah suara.

Begitu juga, dengan komunitas Alumni USU Jakarta, yang mengenakan berbagai pakaian daerah dari Sumatera Utara, juga tampil penuh semangat menyanyikan lagu-lagi medley dari Sumatra Utara.

Peserta lain yang turut memeriahkan acara adalah Alustaida, alumni usu pencinta budaya yg main musik, ada komunitas Silaturahmi Kebaya, GKSW, GK (Galang Kemajuan) Ladies, komunitas Bunda Kreatif, dan lain-lain.

Dalam sambutannya, Amris Hassan, Pembina Grha Putih, menyampaikan kesan nya yang menganggap acara Parade Budaya cukup sukses, dan akan diikuti dengan acara lain yang lebih bagus tentunya.

Bilmar Sitanggang, sebagai ketua pelaksana acara menyampaikan terima kasih atas kehadiran seluruh peserta yang sangat bersemangat.

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ahmad Akbar, Bendahara Grha Putih, yang intinya semoga semua upaya dan kegiatan yang dilakukan untuk memuluskan jalan bagi Capres Ganjar Pranowo, sebagai Presiden RI tahun 2024, diridhoi oleh Allah SWT.

Tenike Marfinosa, SKM, Humas Grha Putih yang juga bertugas sebagai tim medis dalam acara ini, menyampaikan “Acara parade budaya seperti ini dapat menyatukan semua kalangan, baik suku, budaya dan semua golongan.
Bayak juga yang hadir lintas generasiKami berharap dengan adanya acara seperti ini, akar budaya tidak hilang oleh waktu, terus menurun kepada generasi muda, millenial dan gen Z. Alhamdulillah acara lancar, cuaca cerah dan semua hadir dalam keadaan senang dan ceria.”

Sebagai penutup wawancara, Rico Valentino, Ketua Grha Putih, menyampaikan terima kasihnya kepada semua panitia pelaksana yang dalam waktu relatif singkat menyiapkan seluruh acara dengan baik, dan berharap bahwa di acara mendatang, akan lebih baik lagi penyelenggaraannya, sehingga Grha Putih semakin dikenal luas oleh masyarakat.

 

[ Niko ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *