Peresmian Waduk “Oro Oro Bali” di Dusun Glatik, Desa Watesnegoro, Ditandai Dengan Acara Mancing Gratis

NGORO ~ Mancing gratis sehari penuh dalam rangka persemian Waduk Oro Oro Bali, mengadakan mancing gratis untuk masyarakat umum bertempat di Dusun Glatik Desa Watesnegoro pada Minggu (01/09/2024).

Acara ini dihadiri oleh Pj Kades Watesnegoro Abd Rohman, Kepala Dusun Glatik, Ketua GPK-LH (Gerakan Peduli Kelestarian – Lingkungan Hidup) Suliono, Karang Taruna Desa Watesnegoro dan para pegiat lingkungan hidup.

Acara ini digelar Sebagai wujud rasa syukur kami dalam rangka peresmian pembangunan Waduk “ORO ORO BALI“ di Dusun Glatik Desa watesnegoro .Yang di bangun permanen sepenuhnya dari CSR PT. RIU XIN LG, yang diprakarsai oleh Bapak Suliyono sebagai Ketua GPK-LH (Gerakan Peduli Kelestarian – Lingkungan Hidup) Kabupaten Mojokerto.

Mancing gratis dimulai pukul 09.00 hingga selesai. Total benih ikan yang ditebar di waduk ini yaitu 1,5 kwintal ikan lele. Mancing gratis sehari penuh di Waduk Oro Oro Bali, dihadiri oleh ratusan pemancing dari wilayah Ngoro dan sekitarnya.

Optimis Menang, Pasangan Mubarok Diantar Ulama Hingga Mantan Kades

Pj Kades Watesnegoro Abd. Rohman, Mengapresiasi adanya acara mancing gratis untuk warga Desa Watesnegoro, dan kegiatan memancing bersama ini, sangat banyak manfaatnya. Disamping mendapatkan ikan gratis yang bisa dimasak untuk keluarga, juga melatih kesabaran, sekaligus juga menjauhkan warga dari kegiatan negatif, karena memancing mempunyai filosofi untuk melatih kesabaran,” ucap Pj Kades Watesnegoro.

Zada Liveaboard Tawarkan One Stop Solution Berwisata di Labuan Bajo

Tingginya antusias masyarakat untuk mengikuti mancing gratis ini terlihat sejak pagi sudah mulai hadir di Waduk oro-oro Bali, Mereka memilih hadir lebih awal untuk mendapat tempat yang diinginkan mengingat tempat yang terbatas dan banyaknya peserta yang ingin memancing.

Mancing gratis ini tidak hanya diikuti oleh kaum laki-laki, tetapi perempuan di Dusun Glatik juga turut meramaikan. Salah satu peserta mincing gratis Gito mengungkapkan kegembiraannya bisa mengikuti mancing gratis dan mendapatkan banyak ikan. “Seru sekali kegiatannya, reflesing tetapi pulang membawa ikan untuk dimasak buat keluarga”, ucapnya.

Ketua GPK-LH (Gerakan Peduli Kelestarian – Lingkungan Hidup) Kabupaten Mojokerto. Suliono saat dihubungi wartawan mengatakan,
Sebagai Wujud rasa syukur kami karena bisa membangun permanen waduk ORO ORO BALI di dusun glatik Desa Watesnegoro Ngoro .

Ada pun waduk ini kedepan dapat berfungsi Untuk menopang irigasi pertanian serta dapat memballance air dari sungai Avour Gunungsari dimana sungai tersebut merupakan jalur UKL-UPL beberapa perusahaan .

Pembangunan permanen waduk oro oro bali ini murni CSR dari PT. RIU XIN LG . Yang di ajukan oleh Ketua GPK-LH (Gerakan Peduli Kelestarian – Lingkungan Hidup ),” ngkap Suliyono Ketua GPK-LH Kabupaten Mojokerto. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *