Pertemuan Dharma Wanita Tingkatkan Silaturahmi dan Kebersamaan, Penunjang Suksesnya Suami

BANYUMAS || jerathukum.com

Dalam rangka menjaga dan meningkatkan tali silaturahim, ibu-ibu yang tergabung dalam Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Urusan Agama KUA dan Pengawas Pendidikan Agama Islam (PPAI) Kec Karanglewas, dan atau Persatuan Dharma Wanita Departemen Agama (PERWANIDA), dibawah naungan Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama Kab Banyumas, Jawa Tengah, kembali mengadakan pertemuan rutin, yang pertama setelah Pandemi C-19, bertempat di obyek wisata Candi desa Karang Kemiri Kec Karanglewas, Jumat, (05/08/2023).

Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan oleh MC, menyanyikan Mars Dharma Wanita dan Mars Perwanida, sambutan-sambutan, kultum, do’a, dan ramah tamah.

Kepala KUA Kec Karanglewas yang baru Tohiron, M.Pd dalam sambutannya diawali dengan perkenalan, dan menyampaikan apresiasi, terima kasih, senang dan bangga atas terselenggaranya pertemuan perdana ini yang dihadiri 80% anggota DWP KUA & PPAI Kec Karanglewas, sekaligus berpesan untuk terus semangat menjaga kebersamaan dan lanjutkan. katanya.

“Ibu-ibu anggota DWP KUA dan PPAI, itu semua wanita yang mulia dan sejatinya wanita penenang, pelengkap keluarga dan juga ibu yang amanah bagi anak-anaknya, juga sebagai penunjang kesuksesan para suami,” ungkapnya.

Dikesempatan itu, Ketua DWP Kec Karanglewas Emy Rahmi Azizah Tohiron, menyampaikan apresiasi, terimakasih dan selamat datang kepada pengurus DWP Kabupaten, dan berharap keberkahan silaturrahmi, katanya.

“Awal yang sangat baik dan berkah, tolong terus dilanjutkan silaturrahmi dalam jadwal pertemuan berikutnya, dan diisi dengan berbagai macam diskusi positif, juga kegiatan-kegiatan yang lebih baik lagi dari yang sudah baik saat ini,” harap Emy.

Selanjutnya Ketua DWP Kemenag Banyumas, Hj. Lela Azizah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan bangga terhadap DWP Kec Karanglewas sudah bisa kembali menyelenggarakan kegiatan pertemuan rutin, mudah-mudahan akan berlanjut dan menjadi support juga untuk kegiatan DWP Kementerian Agama Kab Banyumas.

”Anggota DWP Kemenag Kab Banyumas harus mampu menghapus anggapan bahwa mengikuti pertemuan rutin hanya sekedar kumpul-kumpul dan arisan saja. Tetapi kegiatan yang bisa membawa banyak manfaat bagi keluarga dan masyarakat,” jelasnya.

“Pertemuan rutin DWP yang selama Ini vakum harus diaktifkan kembali karena dapat mempererat silaturahmi dan menjalin kebersamaan sesama anggota DWP, sehingga dapat terus bejalan sehingga semakin menambah keakraban,” imbuhnya.

Nampak hadir, ketua dan pengurus DWP Kemenag Kab Banyumas, pengurus dan anggota Dharma wanita persatuan KUA & PPAI Kec Karanglewas sangat antusias hadir dan mengikuti semua rangkaian acara, setelah vacum pertemuan selama 2-3 tahun karena pandemi C-19, dan juga segenap undangan lainnya,

Kultum diisi oleh penyuluh KUA Kec Karanglewas Alfi, dengan mengambil tema 5 pilar keluarga Sakinah, suasana makin meriah dengan diperagakannya tepuk Sakinah oleh semua yang hadir, dan pembagian doorprize oleh pengurus DWP Kantor Kemenag Kab Banyumas. acara ditutup dengan ramah tamah, menikmati hidangan makan siang bersama, dan foto bersama.

[ Fit/Nur ]

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *