Jaga Stabilitas Pangan,Sat Reskrim Polresta Bandung Kunjungi Pasar Sehat Soreang.

Bandung-Jerathukum.com.

Guna menjaga stabilitas pangan dan mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok pasca Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Unit Tipidter Sat Reskrim Polresta Bandung melakukan kunjungan langsung ke Pasar Sehat Soreang, Kab. Bandung. Rabu, 3 Mei 2023.

Kasat Reskrim Polresta Bandung Kompol Oliestha Ageng Wicaksana menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk pemantauan pada pasar yang berada di wilayah Kab. Bandung untuk menekan adanya kenaikan harga bahan pokok dan kekurangan persediaan bahan pokok.

Unit Tipidter Sat Reskrim Polresta Bandung dalam giat tersebut mengunjungi beberapa pedagang dan supplier yang di dampingi oleh Staf Disperindag Kab. Bandung dan Kepala UPT Pasar Sehat Soreang.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk tindakan preventif yang di lakukan Polresta Bandung dan jajaran untuk mendukung harga pangan agar stabil.

“Pasca Idul Fitri 1444H, di harapkan harga bahan pokok seperti Cabai, Bawang, Telor, Minyak Goreng, Beras, Ayam dan Daging tidak mengalami kenaikan harga,” ujar Kusworo.

Dari hasil kunjungan, guna pengecekan harga bahan pokok yang di lakukan unit Tipidter Sat Reskrim Polresta Bandung tidak di temukan harga bahan pokok yang naik secara signifikan.

Hanya Telor dan Bawang yang mengalami sedikit kenaikan, karena pengaruh biaya pengiriman dari Jawa.

“Ini merupakan pertanda bahwa harga bahan pokok di wilayah Polresta Bandung masih tergolong stabil,” terangnya.

Unit Tipidter Sat Reskrim Polresta Bandung, tidak hanya melakukan pengecekan harga bahan pokok, namun juga sebagai bentuk antisipasi adanya tindakan penimbunan bahan pokok oleh oknum pengepul atau pedagang yang ingin meraup keuntungan. Pungkas Kusworo.

Dayat bay  Hendriko

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *