Penyaluran Beras Bantuan Pangan Di Desa Waluya

Penyaluran Beras Bantuan Pangan Di Desa Waluya

Bandung-Jerathukum.Com.

Desa Waluya Mendapatkan Bantuan Pangan Beras 10 Kg untuk 829 KPM

Kamis, 21 Sep 2023.

Dari Pemerintah pusat sudah meluncurkan penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan tahun 2023.

Amanah Presiden menyebut bahwa dalam kegiatan untuk menyalurkan cadangan beras pemerintah tersebut yang akan dilakukan selama tiga bulan ke depan. Dan sebanyak 21,3 juta keluarga di Indonesia dan keluarga yang akan mendapatkan dari bantuan 10 kg beras di setiap bulannya.

bantuan pangan berupa penyaluran cadangan beras pemerintah tersebut yang akan membantu semua masyarakat dalam kelengkapan untuk kebutuhan pokok sehari-hari. Dan Selain itu juga , untuk bantuan pangan ini juga yang diharapkan dapat membantu untuk mengendalikan harga beras di pasaran yang lagi meningkat saat ini harganya yang melambung tinggi.

Yang kurang lebih 8,29 ton beras bantuan pangan untuk Desa Waluya, Kamis (21/09/2023).

Tidak terkecuali untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Cicalengka, yang mulai hari ini, Kamis (21/09/2023) telah di mulai mendapatkan bantuan pangan beras 10 kg.

Dan Salah satunya, warga masyarakat Desa Waluya, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa barat. Sebanyak 829 keluarga penerima manfaat ( KPM) yang mendapatkan bantuan beras 10 kg yang dibagikan di Aula Kantor Desa Waluya.

Kepala Desa Waluya, Kang Jo, telah menyampaikan bahwa untuk bantuan pangan beras ini merupakan bukti kongkrit pemerintah untuk meringankan beban ekonomi di masyarakat.

Untuk Bantuan pangan buat masyarakat berupa beras 10 kg/KPM ini merupakan salah satu bukti kongkrit dari pemerintah untuk membantu dan meringankan beban ekonomi masyarakat, ditengah krisis harga beras yang lagi melambung tinggi, ” ucap Pjs Kades Waluya, Kamis (21/09/2023).

Lanjutnya, penyaluran bantuan beras sebanyak 10 kg per KPM buat masyarakat Desa Waluya ini, mudah-mudahan bisa membantu dan mengurangi beban ekonomi warga terutama dalam hal untuk memenuhi kebutuhan pokok berupa beras.

Dan Saya inginkan program bantuan berupa pangan ini dapat memberikan manfaat yang lebih besar untuk masyarakat di desa waluya secara keseluruhan.

kata Pjs Kades Waluya, untuk bantuan ini tidak akan bisa juga memuaskan semua warga, dan penting juga untuk di ketahui bahwa kami pihak desa hanya membagikan berdasarkan data penerima yang kami terima dari atas, untuk itu juga buat masyarakat hendaknya bisa lebih memahami dalam keadaan ini.

Dan Warga Desa Waluya sangat mengapresiasi bantuan beras yang diterimanya dan mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah, seperti yang diungkapkan Eha (55). ” Alhamdulillah, hari ini saya mendapatkan bantuan beras 10 kg, saya sangat terbantu sekali, ” katanya.

Dan Beliau melanjutkan, mudah-mudahan program bantuan ini dapat terus berlanjut, karena kami masyarakat saat ini selagi susah di bidang ekonomi, harga-harga pada mahal. Terima kasih kepada pihak desa dan juga pemerintah atas bantuan program ini, semoga Alloh membalas semua kebaikan ini, aamiin.

Bantuan percadangan beras pemerintah 829 KPM desa Waluya

 

Dayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *