Ketua Umum ORARI Pusat Membuka Indonesia Award 2023, Untuk Semarakkan HUT RI Ke-78

BANYUMAS  || jerathukum.com

ORARI (Organisasi Amatir Radio Indonesia) menggelar Indonesia Award 2023 yang merupakan bagian dari menyemarakkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang diikuti peserta dari semua tingkatan anggota ORARI baik dari Indonesia maupun mancanegara, dibuka resmi oleh Ketua Umum, dilanjutkan dengan arahan dan komunikasi dengan penanggung jawab SES tiap-tiap call area.

Ketua Umum ORARI Donny Imam Priambodo (YB0DX) dalam siaran resmi pembukaan Indonesia Award 2023 melalui radio di Frekuensi 7.100 kHz, Sabtu (12/08/2023) pagi, mengajak seluruh anggota amatir radio Indonesia bisa mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai hal positif, dengan jiwa semangat Nasionalisme yang tinggi, dan anggota ORARI selalu dalam bingkai aturan organisasi, kode etik amatir radio dan peraturan yang berlaku di Indonesia, ajakanya.

“Anggota ORARI harus selalu dalam koridor bingkai semua peraturan organisasi, kode etik amatir radio, undang-undang dan peraturan yang berlaku di Indonesia maupun internasional yang terkait dengan amatir radio,” tandasnya.

Dikesempatan itu, ketua Panitia H.R Ginanjar Taufik (YB0GIN) menyampaikan, Indonesia Award 2023 dimulai 12 Agustus 2023 Pukul 00.00 UTC sampai dengan 20 Agustus 2023 pukul 23.59 UTC, oleh Setiap Orari daerah, orari lokal dan anggota orari diseluruh Indonesia, dan juga amatir radio dari mancanegara, katanya.

“Hari ini Sabtu (12/08/2023) kami menggelar Indonesia Award 2023, sehingga pengurus ORARI Pusat berharap melalui acara ini dapat meningkatkan semangat kebersamaan dan kecintaan terhadap ORARI serta menanamkan rasa cinta tanah air apalagi menjelang HUT Kemerdekaan RI,” ungkapnya.

Menurut biro hubungan masyarakat Don Mery (YB1DNR), pada Indonesia Award 2023, para peserta berasal semua tingkatan mulai dari Siaga (YD/YG), Penggalang (YC/YF). Penegak (YB/YE) dan Club Station (YH), ORARI terus melaju untuk Indonesia maju, katanya.

“Semoga Kegiatan SES ini, tercapai tujuan penyelenggaraannya tersebut dalam juklak kegiatan, dan khusus nya para peserta benar-benar mentaati tata cara dan kaidah berkomunikasi yang baik dan benar, menjunjung tinggi sportifitas sesama amatir radio,” ungkap harapnya disampaikan kepada awak media melalu jaringan telpon Sabtu (12/08/2023) siang.

Sebelumnya, Sekjen ORARI Pusat Yusuf Budhyanto (YB3DY), melalui voice note whatsapp kepada awak media, menyampaikan apa yang disampaikan ketua umum tadi pagi, bahwa kemerdekaan RI dicapai dengan sebuah perjuangan dan pengorbanan jiwa raga dan nyawa para pahlawan, selanjutnya anggota ORARI tinggal mengisi kemerdekaan ini sesuai bidang kapasitasnya, katanya.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini juga dapat mengajak masyarakat diseluruh wilayah Indonesia jadi tahu tentang ORARI dan kegiatanya yang sudah baik menjadi lebih baik lagi, menjalin semangat kekeluargaan, mempererat tali persaudaraan dan menjunjung tinggi sportifitas sesama amatir radio, ORARI bersatu, berkarya dan bisa mendunia,” harapnya.

Ditempat terpisah, salah satu anggota orari Alif Wibowo (YD2RVO), saat dihubungi awak media, menyampaikan harapanya kegiatan amatir radio yang dilaksanakan oleh Pusat, daerah maupun lokal, jadikan penyemangat dan juga menyemangati sesama anggota maupun masyarakat awam yang belum tahu tentang amatir radio menjadi tahu dan tertarik untuk bergabung jadi anggota ORARI, katanya.

“Meningkatkan kemampuan, keterampilandan latih diri anggota ORARI dibidang komunikasi radio, dan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk menjadi angota ORARI” pungkasnya

Untuk juklak, update kegiatan Indonesia Award 2023 dan link upload adif data QSO para chasser, ada di https://award.orari.or.id/indonesia/2023 . Merdeka, merdeka, merdeka.

[ Shlh/Djarmanto-YF2DOI ]

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *