Dua Hari Jelang Silaturrahmi dan temu Kangen Lansia Pecinta Hobbi Komunikasi Radio di Purwokerto

Dua Hari Jelang Silaturrahmi dan temu Kangen Lansia Pecinta Hobbi Komunikasi Radio di Purwokerto

BANYUMAS || jerathukum.com

Beraneka ragam, banyak cara yang dapat dilakukan untuk menikmati masa tua. Sekelompok lansia yang saat ini usianya sudah 60-90 tahun, dan masih terus rajin bersilaturrahmi, beribadah, bermain dengan cucu, temu kangen, reuni, juguran, berolahraga, dan tetap aktif melakukan hobinya sejak muda pada dunia komunikasi dan teknik amatir radio.

Puluhan warga lansia yang satu hobbi komunikasi, teknik radio, ada yang masih aktif jadi anggota ORARI, ada juga yang sudah jadi simpatisan ORARI, di usianya 60-95 tahun akan berkumpul bersama-sama di Kota Purwokerto, mengikuti silaturrahmi dan temu kangen lansia yang digelar perdana tahun 2023.

Salah satu panitia dan juga tuan rumah FX. Suyanto (YC2GKO), Kamis (27/07/2023) malam kepada awak media menyampaikan kegiatan akan dilaksanakan Minggu (30/07/2023), bertempat di rumah salah satu lansia, di Jl Martadireja II Gang Merpati No. 5 Purwokerto. Dan kegiatan Silaturrahmi dikemas dengan temu kangen dan nyanyi-nyanyi, full kebahagiaan, kebombongan dalam kebersamaan yang akan dipandu langsung oleh Inisiator, kata Suyanto.

“Mengingat banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh lansia dari kegiatan berkumpul bersama keluarga, saudara, sahabat, teman, dapat meningkatnya sistem imunitas lansia. Lansia yang terkoneksi secara sosial, baik dengan lingkungannya cenderung memiliki sistem imunitas yang lebih baik. Hal ini penting bagi lansia, sebab umumnya lansia cenderung memiliki sistem imunitas yang lemah dibandingkan usia dewasa lainnya,” ungkapnya

Selanjutnya, Suyanto menjelaskan kegiatan ini diinisiatori oleh Sudiyono (YC2AE, eks YC2VG) yang sekarang berusia 70 tahun, bersama Andy Istianto (YD2CTR, eks YD2GKK pada tahun 1985 an), berawal dari juguran kecil beberapa bulan yang lalu dibuatkanya grup WhatsApp, hunting dan dimasukan satu persatu nomor telpon sahabat, teman lansia dari berbagai kota kabupaten se Jawa Tengah, Jelas Suyanto.

“Sementara sampai malam ini sudah lebih dari 30 lansia satu hobbi komunikasi dan keamatiran radio mengisi daftar siap hadir dengan menuliskan CallSign aktif yang masih dimiliki dan atau pernah dimilikinya, seperti YB2CGF, YC2GHR, YC2NQ, YD2DJB, YD2BHU, YB2BLA, YD2GDA, YD2LMU, YC2BEL, YB2DTC, YC2OBU, YC2LOZ, YD2BFP, YC2CRP, dan yang lainnya, yang berasal dari Wilayah kabupaten Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, Purworejo,” tandasnya.

Salam sehat wal’afiat tanpa obat, semangat tanpa obat kuat, sampai ketemu di Purwokerto.

[ Shlh ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *