Ketum Papera dan Anggota Komisi V DPR RI Blusukan ke Pasar, Serap Keluhan Pedagang

CILACAP || jerathukum.com

Ketum DPP Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera) yang merupakan sayap Partai Gerindra Don Muzakir bersama Anggota Komisi V DPR RI fraksi Gerindra, Novita Wijayanti blusukan ke Pasar tradisional Tanjungsari, Cilacap, Sabtu (22/07/2023).

Hal itu dilakukan disamping mengumpulkan suara partai Gerindra dan menyuarakan Prabowo Presiden, juga untuk mengecek kondisi pasar, dan mengetahui harga serta stok kebutuhan bahan pokok di wilayah Jawa Tengah.

Ketum DPP Papera Muzakir saat ditemui di sela-sela blusukan menyampaikan adanya keluhan dari para pedagang. Hal tersebut terungkap usai dirinya berdialog bersama sejumlah pedagang di pasar tersebut.

“Yang dikeluhkan para pedagang mengenai stabilitas harga kebutuhan bahan pokok, infrastruktur pasar dan akses permodalan,” kata Muzakir kepada wartawan.

“Kebutuhan bahan pokok disini harganya naik turun situasinya. Pak Menteri Perdagangan kemarin sudah ngomong akan menggelontorkan anggaran untuk subsidi bahan pokok di Cilacap,” sambungnya.

Selanjutnya, mengenai akses modal usaha, pihaknya berencana akan mengucurkan dana untuk para pedagang yang ada di pulau Jawa, termasuk Cilacap.

“Modal tidak banyak Rp 500 ribu sampai Rp 1 juta, tanpa bunga dan jaminan. Yang penting kepercayaan,” ungkap Muzakir.

“Nanti kita bantu, dalam hal ini kita ingin mengajarkan sistem dana simpan pinjam kepada para pedagang, nanti bergulir,” lanjutnya.

Sementara berkaitan dengan infrastruktur pasar, pihaknya akan memfasilitasi antara pedagang dengan pemerintah daerah setempat.

Lebih lanjut, Muzakir mengaku hingga saat ini dirinya telah mengunjungi 321 Pasar tradisional.

“Nanti kondisi pasar yang kita kunjungi akan kita laporkan ke pak Prabowo selaku calon presiden 2024. Jadi apabila beliau terpilih menjadi Presiden dan memimpin di 2024, beliau sudah tau kondisi pedagang dan kondisi pasar ini apa yang dibutuhkan,” ujarnya.

“Intinya saya dipesan oleh pak Prabowo agar berkunjung ke pasar, melihat kondisi pasar dan perekonomian masyarakat, khususnya pedagang itu seperti apa. Ini untuk menyerap keluhan pedagang,” tandasnya.

Sementara, Anggota Komisi V DPR RI fraksi Gerindra, Novita Wijayanti menambahkan, pihaknya bersama kepengurusan Papera turun untuk melihat realita yang terjadi di lapangan, seperti pasar.

“Kita memang ditugaskan oleh pak Prabowo karena beliau sangat atensi sekali kepada para pedagang, sehingga kalau ada permasalahan bisa kita pikirkan dan kita carikan solusinya diatas,” tutupnya,

[ shlh ]

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *