Shalat Dhuha, Tahlilan dan Shalawatan Menutup Rangkaian Kegiatan Matsama MI Ma’arif NU 01 Pangebatan

Shalat Dhuha, Tahlilan dan Shalawatan Menutup Rangkaian Kegiatan Matsama MI Ma'arif NU 01 Pangebatan

CILACAP || jerathukum.com

Kegiatan penutupan masa ta’aruf siswa madrasah (Matsama) peserta didik baru MI Ma’arif Ma’arif NU 01 tahun pelajaran 2023/2024, dihadiri oleh pendidik, tenaga kependidikan, seluruh siswa, dan ketua komite madrasah pada Sabtu (22/07/2023) bertempat di halaman madrasah.

Dalam acara penutupan matsama tersebut diawali dengan kegiatan shalat dhuha berjama’ah, tahlil, dan shalawatan oleh seluruh peserta yang hadir. Penutupan Matsama secara resmi dilakukan oleh ketua komite madrasah dengan ceremoni pelepasan dan pengambilan kembali secara simbolis ID Card / tanda peserta matsama, dilanjutkan dengan pelepasan balon udara, do’a penutup dan diakhiri ramah tamah juga makan bersama.

Kepala MI Ma’arif NU 01 Pangebatan dalam sambutanya menyampaikan ungkapan syukur Alhamdulillah, terimakasih kepada seluruh wali kelas dan dewan guru serta ananda yang sudah bekerja keras. Mereka telah bekerjasama bahu membahu menyukseskan pelaksanaan matsama, dan telah mengikuti semua rangkaian acara matsama hingga akhir acara penutupan dengan baik, katanya.

“Atas nama pribadi dan madrasah, sekali lagi Alhamdulillah, terimakasih dan mohon maaf apabila dalam kepanitiaan matsama masih terdapat kekurangan disana-sini dalam pelasanaanya. Semoga semua kegiatan matsama dapat menambah pengetahuan, dapat memotivasi dan menumbuhkan kreativitas untuk tahun berikutnya”, ungkap syukur Nur.

Komite Madrasah, Murtadlo sangat mengapresiasi atas kerja keras panitia dan seluruh dewan guru juga tata usaha, mulai dari persiapan dan atau pramatsama hingga matsama selesai. Juga sangat berharap, peserta didik baru yang bergabung jadi keluarga besar MI Ma’arif NU 01 Pangebatan, bisa menjaga nama baik madrasah, giat belajar tekun berlatih dan tumbuh jadi anak-anak yang cerdas, berakhlaq mulia, bermanfaat untuk masyarakat di sekitarnya serta sholih/sholihah, kata Murtadlo.

“Terima kasih untuk semua guru dan panitia atas kerja kerasnya, segenap orangtua / wali mudir, yang telah ikut sukseskan kegiatan matsama tahun ini. Dan untuk ananda semua, tetaplah tumbuh berkembang dan jadilah orang-orang yang bisa bermanfaat dan juga menebar manfaat di masyarakat,” tandas.

Menutup rangkaian kegiatan Matsama dilakukan penerbangan balon udara oleh kepala madrasah dan komite didampiri seluruh dewan guru disaksikan oleh seluruh siswa yang hadir. Semoga dengan simbolis melambungkan balon udara, MI Ma’arif NU 01 Pangebatan juga melambung prestasi siswa siswinya, pungkas imbuh Nur Khasanah.

(Shlh-YF2DOI).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *