HUT Ke-49 ORARI Lokal Kabupaten Banyumas Gelar SES Dengan Callsign Khusus “8A49BMS”

HUT Ke-49 ORARI Lokal Kabupaten Banyumas Gelar SES Dengan Callsign Khusus "8A49BMS"

BANYUMAS || jerathukum.com

Dalam rangka semarak memperingati HUT ke-49 (14 April 1974 – 2023) Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Kabupaten Banyumas Daerah Propinsi Jawa Tengah, menggelar Special Event Station (SES) atau dikenal juga Special Call, dengan peserta anggota ORARI yang mempunyai Izin Amatir Radio (IAR) yang masih berlaku dan DX Station, pada hari Sabtu s.d Minggu tanggal 15 s.d 16 April 2023, dengan callsign 8A49BMS.

Kegiatan bertema “Bersatu, Berkarya, Mendunia”, dipancarkan dari Kantor Sekretariat ORARI Lokal Kab. Banyumas, Jl. HM. Bachroen No 43 Berkoh, Purwokerto, melalui Frekuensi, pada band 2M, mode phone FM, Freq 145.100 Mhz. band 80 M, mode Phone SSB, Freq 3.835 MHz. band 80, 40, 20 M, Mode FT 8, Freq Sesuai alokasi mode FT8. band 40 M, mode phone SSB, Freq 7.125 MHz dengan tanda panggilan (callsign) khusus 8A49BMS.

SES dibuka secara resmi oleh Ketua Orari Lokal (Orlok) Kabupaten Banyumas, Dr. dr. M Rifqy (YB2ILU) didampini YC2LQG, pada band 40 M, mode phone SSB, Freq 7.125 MHz dengan mengucap Basmallah dilanjutkan menyebutkan 8A49BMS sebagai tanda panggilan (callsign) khusus, Sabtu (15/04/2023) jam 09:00 Wib

M Rifqy (YB2ILU) menyampaikan kegiatan SES digelar dengan maksud dan Tujuan untuk memperingati HUT ORARI Lokal Kab Banyumas ke-49 tahun 2023,

“Sarana melatih diri dalam meningkatkan secara progresif dan berkesinambungan keterampilan Anggota ORARI di bidang komunikasi radio dan mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan sesama amatir radio”, kata M Rifqy.

Dikesempatan itu, ketua panitia SES Imam Sulkani (YC2CZV), juga mengajak dan menghimbau seluruh pengurus anggota dan keluarga besar ORARI dimanapun berada beserta untuk dapat berpartisipasi pada kegiatan tersebut.

“Pertukaran Report untuk mode phone SSB & FM, ucapan selamat + Callsign + RS + 73, dan 8A49BMS disini Callsign / Nama Panggilan Peibadi (NPP, Misal YC2CZV), Selamat HUT ORARI Lokal Banyumas ke-49 Tahun, 59, 73!”, ungkap Imam Sulkani.

Setiap peserta yang berhasil kontak dengan 8A49BMS tidak perlu mengirimkan QSL Card, certificate penghargaan digital akan diberikan untuk setiap mode dan setiap band, duplikasi dihitung hanya satu certificate dan dapat diunduh melalui laman : https://teamsesbms.myqsl.id, setelah berakhirnya pelaksanaan kegiatan ini, dan untuk konfirmasi hasil QSO harap menghubungi email : yc2zab22@gmail.com. imbuhnya

Pantauan awak media dilokasi, kegiatan berjalan lancar dan untuk sementara itu, semua peserta kegiatan SES tectatat pada logbook online dan juga offline, hari pertama sampai sore ini ratusan stasiun radio amatir tercatat dengan baik, anggota ORARI se-Indonesia telah berpartisipasi dalam kegiatan Special Event Station ORARI Lokal Kab Banyumas, dengan panggilan khusus 8A49BMS dengan memberikan laporan dan ucapan selamat kepada Ulang Tahun Ke-49 ORARI Lokal Kab Banyumas.

slh,DJ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *