Dies Natalis Ke-6 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam

KAB KEBUMEN || jerathukum.com

Sabtu, 11 Maret 2023 bertempat di Gedung Auditorium Institut Agama Islam Nadlatul Ulama (IAINU) Kabupaten Kebumen Propinsi Jawa Tengah dilaksanakan kegiatan Dies Natalis Ke-6 FEBI dengan tema* *”Penguatan Eksistensi dan Sinergi Menuju FEBI yang Berintegritas”*

*Acara tersebut diselenggarakan oleh Dema Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Kegiatan tersebut mengundang perwakilan mahasiswa dari setiap angkatan dan perwakilan baik dari organisasi serta UKM Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama Kebumen (IAINU), perwakilan BEM Kampus Kebumen, serta perwakilan siswa SMA/SMK sederajat di Kabupaten Kebumen.

Tujuan dari kegiatan ini ialah menyambut hari lahir Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAINU Kebumen, membentuk masyarakat yang _well litterate_ terhadap literasi keuangan, menumbuhkembangkan minat dan bakat mahasiswa di bidang kewirausahaan, membentuk mahasiswa yang berjiwa _entrepreneurship_ serta menjalin kerja sama mutualisme di antara para _enterpreneur_ dan lembaga perekonomian masyarakat.

Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 WIB yang diawali dengan sambutan-sambutan dan kemudian dibuka oleh Ketua Panitia, Ketua DEMA FEBI Gus Saefulloh dan Dekan FEBI Mukhsinun, S.H.I., M.E.I., serta Warek IAINU Kebumen.

Selanjutnya masuk materi pertama oleh dr. Faiz Alauddien Reza Mardhika tentang *How To Create Sustainable Business in Digitalization Era.

Mahasiswa terlihat antusias dalam menangkap materi yang disampaikan oleh beliau. Pemateri juga memberikan pengaplikasian dari materi tentang cara membangun bisnis dengan tantangan perekonomian yang kian terdigitalisasi.

Kemudian materi kedua tentang “Literasi Keuangan” diisi oleh M. Faukhan Fawaqi, MM. Dalam materi ini mahasiswa dilatih untuk kritis dalam menghadapi masalah keuangan yang ada di lingkungan fakultas yang kemudian akan dibuat peraturan.

Harapan bagi adanya kegiatan Dies Natalis FEBI Ke-6 ini mampu memberi pengetahuan kepada mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dan dapat mengimplementasikan dalam kegiatan ormawa maupun bermasyarakat sehingga bermanfaat dengan baik.

Semoga setelah acara tersebut mahasiswa Fakultas FEBI berkompeten tidak hanya dalam bidang eksak namun juga non eksakta sehingga dapat membawa perubahan baru bagi lingkungan ekonomi kita tercinta kearah yang lebih baik dan berintegritas

(Setiawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *