Resmi Jabat Pj Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri Sampaikan 10 Program Prioritas

Resmi Jabat Pj Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri Sampaikan 10 Program Prioritas

 

CILACAP || jerathukum.com

Awaluddin Muuri resmi menjabat sebagai Penjabat (Pj) Bupati Cilacap Tahun 2023-2024 melanjutkan kepemimpinan Yunita Dyah Suminar yang telah selesai masa jabatannya pada 19 November 2023.

Pelantikan pun telah dilakukan pada Senin (20/11/2023) kemarin oleh Pj. Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana di Gedung Gradhika Bakti Praja Komplek Kantor Gubernur Jawa Tengah, Semarang.

Di hari pertama menjabat, Awaluddin dengan tegas menyampaikan sejumlah program prioritas yang akan dijalankan di dalam roda pemerintahan selama dipimpinnya.

“Saya sudah membuat konsepnya. Jadi nanti ada 10 program prioritas diantaranya pengentasan kemiskinan, penanganan stunting, penanganan inflasi, dan peningkatan pariwisata dan budaya nasional,” ungkapnya, Selasa (21/11/2023).

Selanjutnya, mensukseskan Pemilu serentak tahun 2024. “Saya ingatkan semuanya untuk menjunjung tinggi netralitas, jangan sampai terlihat memihak kepada salah satu calon atau partai dalam melaksanakan tugas pokok dan pelayanan,” pesan Pj Bupati Awaluddin.

Disamping itu, pihaknya juga akan berupaya meningkatkan pendapatan daerah. “Karena kuncinya kalau kita mau jalan, maka bensinnya harus ada. Kita punya banyak program tetapi pendapatannya tidak ada, sehingga kita akan membuat program peningkatan pendapatan. Salah satunya melalui peningkatan pariwisata dengan harapan dapat meningkatkan PAD,” ujar Awaluddin.

Kemudian program lainnya yang menjadi prioritas yakni pemberdayaan UMKM dan ekonomi kreatif agar bisa berkembang dan mendunia. “Terutama produk batik, nanti kita akan mengembangkan batik-batik yang memiliki ciri khas Cilacap,” kata mantan Sekretaris Daerah Cilacap ini.

“Kita juga akan berupaya meningkatkan investasi seperti pengembangan kawasan industri namun yang tetap peduli akan lingkungan,” imbuhnya.

Awaluddin menambahkan, pihaknya juga akan mempercepat Reformasi Birokrasi dalam SDM di lingkungan Pemkab Cilacap.

“Dalam waktu dekat, tidak terlalu lama mudah-mudahan dibawah satu bulan sudah ada yang dilantik (untuk mengisi kekosongan jabatan). Semua program ini akan kita kembangkan dan kita akan bergerak cepat,” tegas Pj. Bupati.

Oleh sebab itu, Pj. Bupati mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Cilacap untuk mendukung dan bekerja bersama demi mensukseskan 10 program tersebut.

shlh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *