SD Negeri Kalicari 01 Menangkan Juara 1 Putra dan Putri Lomba Pesta Siaga Tingkat Kecamatan Kota Semarang

SEMARANG || jerathukum.com

SDN Kalicari 01 Semarang mengikuti kegiatan Lomba Pramuka tingkat kecamatan Kota Semarang pada tanggal 25 Februari 2023, lomba ini diselenggarakan di sekolah SMP Negeri 14 kota Semarang. acara ini diselenggarakan dalam rangka kegiatan Lomba Pesta Siaga tingkat ranting. dalam perlombaan ini SD Negeri Kalicari 01 Semarang meraih prestasi juara 1 putra dan putri sekaligus.

Kegiatan lomba ini diikuti oleh perwakilan masing masing Kelurahan , setiap 1 Kelurahan mengajukan 1 sekolahan untuk mengikuti lomba, masing masing peserta perwakilan tersebut diikuti 8 Peserta Putra dan 8 peserta Putri. jadi 1 perwakilan sekolah mengirimkan 16 orang setiap sekolah. yang nantinya juara 1 dalam perlombaan ini akan maju mewakili kecamatan dalam perlombaan Pesta Siaga tingkat Kota Semarang.

Bu Eni selaku Kelapa Sekolah SD Negeri 01 Semarang sangat bangga dan mengapresiasi sekali perjuangan anak anak didiknya sampai bisa meraih juara 1 untuk peserta putra dan putri saat ditanya oleh awak media.

” saya merasa sangat bangga dan senang melihat SD Negeri Kalicari 01 Semarang ini menjadi juara 1 dalam lomba Pesta siaga kemaren, saya memang melihat banyak potensi dengan anak anak didik SDN Kalicari 01 Semarang ini. dari pertama latihan saja saya sudah punya keyakinan ini bakal menang lomba, karena melihat sangat antusias sekali anak anak dalam proses berlatih untuk menghadapi lomba ini. ” terangnya

Dalam kesempatan yang sama team awak media juga mewawancarai Andika Requllah Setiawan, salah satu anak didik yang kemaren menjadi peserta lomba dan sekaligus menjadi pemenang juara 1 putra. dirinya menuturkan bahwa merasa sangat bangga sekali bisa juara 1 dan tidak lupa dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada orang – orang yang sudah membantu dirinya dalam pemenangan lomba ini.

” yang saya rasakan sunggu bangga sekali pak, bisa sampai juara 1. dan saya mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak ibu guru, orang tua tentunya dan teman-teman yang selama latihan membimbing dan membantu kami selama 2 minggu hingga bisa juara seperti itu ” ungkapnya

selain Kepala Sekolah dan Peserta, awak media juga meminta pendapat kepada salah satu wali murid yang saat itu bertemu dengan ibu Agustin dan juga merupakan orang tua wali dari salah satu peserta dari SD N Kalicari 01 Semarang yang menjadi juara dalam lomba Pesta Siaga kemaren. dirinya pun merasa bahagia atas prestasi yang diraih dalam Lomba Pesta Siaga kemaren.

” alhamdulillah Puji syukur kepada allah SWT atas prestasi anak anak SD N Kalicari 01 yang pada tahun ini berhasil mendampingkan juara putra dan putri Pesta Siaga Kuartir Pedurungan. saya juga menharapkan orang tua murid selalu mendorong dan mensupport agar terus bisa mempertahankan juara 1 ditingkat kuartir atau diatasnya.” jelasnya

Setelah memenangkan lomba ini rencananya SD Negeri Kalicari 01 Semarang akan berlomba lagi ditingkat yang lebih tinggi. harapan dari berbagai pihak adalah bisa mempertahankan juara 1 untuk lomba selanjutnya dan bisa memenangkan lomba lomba lainnya ditingkat yang lebih tinggi. setelah acara lomba selesai, seluruh anak anak yang menjadi peserta khususnya dari SD Negeri Kalicari 01 Semarang berfoto bersama untuk mengabadikan moment membahagiakan tersebut.

red/sf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *