Warga Purbalingga Antusias Adanya Kancil Ngapak Purbalingga

PURBALINGGA || jerathukum.com

Kantor Imigrasi Cilacap Gelar Layanan Kantor Imigrasi CIlacap Ngelayani Paspor Neng Kabupaten (Kancil Ngapak) Purbalingga, Minggu (26/1). Layanan Kancil Ngapak ini digelar di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga selama 2 (dua) hari, yaitu hari Sabtu dan Minggu tanggal 25 dan 26 Februari 2023.

Banyaknya permintaan masyarakat yang mengajukan permohonan paspor belakangan ini, sehingga Kantor Imigrasi Cilacap memfasilitasi masyarakat dengan melaksanakan layanan Kancil Ngapak hari Sabtu dan Minggu ini. Layanan Kancil Ngapak ini hanya melayani permohonan Paspor baru dan penggantian Paspor saja.

Pelayanan Kancil Ngapak sudah diumumkan satu minggu sebelum kegiatan dilaksanakan sehingga pemohon bisa melakukan pendaftaran sebelumnya. Pelayanan Kancil Ngapak ini dilakukan dengan pendaftaran melalui WhatsApp yakni para pemohon mendaftar diri melalui WhatsApp Kantor Imigrasi Cilacap.

Kepala Kantor Imigrasi Cilacap, Yoga Ananto Putra mengatakan, tujuan utama layanan Kancil Ngapak untuk mempermudah masyarakat bagi yang tidak sempat mengurus paspor di hari kerja terlebih para karyawan maupun pekerja yang karena kesibukan dan rutinitas kerja di hari biasa.

“Kantor Imigrasi Cilacap kembali gelar Kancil Ngapak Purbalingga pada minggu ini. Kancil Ngapak bertujuan untuk membantu pemohon yang tidak memiliki waktu di hari kerja sehingga kami buka layanan pada hari Sabtu dan Minggu. Kancil Ngapak hanya melayani paspor baru dan penggantian paspor saja, untuk paspor hilang, rusak dan beda data tetap harus datang ke Kantor Imigrasi Cilacap”, kata Yoga.

“Kegiatan Kancil Ngapak kali ini melayani permohonan paspor sebanyak 49 pemohon, 24 pemohon di hari Sabtu dan 25 pemohon di hari Minggu”, tambah Yoga.

Sementara seorang pemohon, Amalia mengatakan, adanya pelayanan ini sangat bermanfaat baginya. Apalagi lokasi Kantor Imigrasi Cilacap yang cukup jauh dari Kabupaten Purbalingga.

“Layanan ini memudahkan saya dalam pengurusan penggantian paspor. Saya tidak perlu jauh-jauh ke Kantor Imigrasi Cilacap. Sehingga pelayanan Kancil Ngapak Purbalingga menjadi solusi bagi saya yang ingin melakukan penggantian maupun permohonan paspor baru,” ujar Amalia.

Fit

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *