Pemdes Karang Petir Mengadakan Hari Jadi Yang Ke-1 (UMKM) Maju Sejahtera.

BANYUMAS || jerathukum.com

Baru baru ini pemerintah desa karang petir telah mengadakan kegiatan acara syukuran dan jalan sehat ,di ikuti para putra putri sekolah dari tingkat TK, SD dan SMP yang ada di kecamatan tambak kabupaten Banyumas,dan di Motori oleh tim penggerak PKK desa masing masing ,acara di gelar pada hari Minggu tanggal 5 bulan februari tahun 2023 .

Lebih lanjut,Acara sebelum di mulai dengan pemotongan tumpeng bersama di lakukan oleh kadin Disperindag dan di berikan ke ketua UMKM maju sejahtera desa karang petir Endang Titi ,di lanjutkan dengan ,lomba senam dan jalan sehat , tingkat kecamatan tambak, kabupaten Banyumas, Pemdes karang petir mengalokasikan anggaran desanya untuk pemberdayaan(UMKM) dan Apresiasi untuk kades Joko, ucap kadin Disperindag kabupaten Banyumas ujarnya.

Acara di hadiri Forkompincam Tambak dan forkopimda kabupaten Banyumas , turut hadir kadin Disperindag dan Kabid usaha kecil dan menengah (UMKM). Joko mengajak pelaku UMKM milenial di desa karang petir dan kecamatan tambak pada umumnya ,usaha yang di kelola oleh UMKM maju sejahtera kali ini semoga membantu perekonomian keluarga tercinta .

Acara di buka secara resmi ulang tahun yang ke – 1, kali ini di adakan di alun alun desa karang petir kecamatan tambak kabupaten Banyumas. kades Joko di dampingi tim penggerak PKK desa karang petir,dan dari dinas Disperindag, Joko menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini , bisa membawa perubahan dan sangat apresiasi serta potensial untuk mengembangkan produk rumahan UMKM . Jadi silahkan untuk mengembangkan produk masing masing.

Dengan kegiatan ini para peserta bisa menambah wawasan dan mengembangkan usaha kita bersama dan pemdes karang petir setiap tahunnya mengalokasikan anggaran untuk pemberdayaan UMKM .

Kades Joko sangat bangga dan berterima kasih kepada ketua UMKM beserta pengurus maju sejahtera desa karang petir,Endang Titi yang tetap semangat  memberikan edukasi dan setiap tahunnya mengadakan Bazaar dan semoga UMKM maju sejahtera tetap kompak dan solid, Ucap Kades Joko .

Kendati demikian,Titi menyampaikan mari kita bersama sama mendorong perkembangan UMKM salah satunya dengan menggunakan produk produk dari UMKM itu sendiri, UMKM sangat di dukung oleh kementerian BUMN dan memiliki perhatian yang kuat untuk mengembangkan UMKM di tanah air ujarnya .

Acara ini juga dimeriahkan oleh musik organ tunggal agar menambah antusias warga mengikuti acara lomba yang di adakan oleh pihak panitia penyelenggara,

Acara di lanjutkan dengan pembagian dorprice bagi para pemenang lomba tersebut dan pemdes karang petir mengucapkan terima kasih kepada kordinator desa UMKM Renfi fenli yang sudah membimbing dan mendampingi sehingga UMKM maju sejahtera yang sudah banyak memberikan kontribusi untuk kemajuan ekonomi untuk warga masyarakat sekitar dan pemdes karang petir sangat apresiasi dan terimakasih kita sudah di bimbing untuk maju dan acara berjalan lancar dan ditutup dengan do’a

(shlh)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *