Lebih dekat ke Masyarakat, Imigrasi Cilacap Gelar Eazy Passport di Universitas Harapan Bangsa (UHB) Purwokerto

BANYUMAS || Investigasi 86 News

Kantor Imigrasi Cilacap kembali menerima permohonan Eazy Passport dari Kampus di Purwokerto. Kali ini permohonan Eazy Passport diajukan oleh Universitas Harapan Bangsa (UHB) Purwokerto. Imigrasi CIlacap kembali mengirim tim Eazy Passport ke UHB pada Rabu (8/2).
Layanan Eazy Passport sendiri merupakan inovasi layanan terbaru dari Direktorat Jenderal Imigrasi dalam hal permohonan Paspor secara kolektif. Layanan ini merupakan inovasi yang dapat memudahkan permohonan paspor bagi pemohon tertentu yang tepat guna dan tepat sasaran.
Animo permohonan paspor di UHB cukup tinggi, terbukti dengan jumlah permohonan pada kegiatan Eazy Passport kali ini sebanyak 42 (empat puluh dua) permohonan baik paspor baru maupun penggantian paspor. Dengan jumlah permohonan paspor sebanyak ini, menggambarkan bahwa pelayanan Eazy Passport sangat diminati oleh masyarakat khususnya masyarakat yang memiliki keterbatasan waktu luang untuk melakukan permohonan paspor di hari kerja.

Pada layanan Eazy Passport masyarakat dapat mengajukan permohonan untuk dilayani pembuatan paspor secara kolektif diluar kantor dengan cara mendatangi lokasi pemohon. Kantor Imigrasi dan pemohon dapat menentukan kapan dan dimana layanan Eazy Passport dilaksanakan.

Kepala kantor Imigrasi Cilacap, Yoga Ananto Putra saat ditemui menyampaikan bahwa program Eazy Passport merupakan bentuk optimalisasi pelayanan instansi pemerintah kepada masyarakat. Program Eazy Passport tidak hanya memberikan keuntungan pada masyarakat umum, namun juga secara tidak langsung meringankan beban kerja petugas Imigrasi.

“Kami ingin pemerintahan saat ini benar-benar bisa dirasakan kehadiran dan manfaatnya langsung di tengah-tengah masyarakat, Disisi lain kami pun diuntungkan, karena ini merupakan salah satu cara untuk mengurai antrian supaya tidak terjadi penumpukan pemohon paspor di Kantor Imigrasi. Oleh karena itu dengan adanya layanan Eazy Passport ini diharapkan dapat membantu masyarakat mendapatkan paspor dengan mudah dan lebih dekat”, Ujar Yoga.

Salah satu Dosen UHB, Linda, sangat mengapresiasi giat ini. Ia juga berharap agar program Eazy Passport terus berjalan kedepan dan lebih banyak masyarakat yang bisa menikmati layanan ini.

“Program Eazy Passport ini merupakan program yang sangat bagus sekali, terutama untuk dosen-dosen dan karyawan kampus UHB pada umumnya, Harapannya kegiatan seperti ini akan terus dilakukan di masa mendatang karena kami merasakan kemudahan dalam membuat paspor, terimakasih Imigrasi Cilacap”. Ujarnya

Fitri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *