Kabid Humas Polda Jabar : Tingkatkan Sinergitas Pelayanan Bagi Masyarakat, Polisi Gelar Jumat Curhat di Wilayah Sukahaji

KAB MAJALENGKA || jerathukum.com

Untuk meningkatkan sinergitas tugas pelayanan bagi masyarakat dan harkamtibmas, Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi menggelar Jumat Curhat dalam rangka Quick Wins Presisi, Kali ini digelar di Desa Jayi Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka, Jumat (27/1/2023).

Dalam kegiatan Jumat Curhat Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi didampingi Para Pejabat Utama Polres Majalengka, Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi serta Para Personil Polres dan Polsek Sukahaji serta dihadiri oleh Muspika Sukahaji, Para Kepala Desa dan Para Tokoh juga Warga Masyarakat.

Disaat dikonfirmasi, Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi menyampaikan, Pihaknya rutin menggelar Jumat Curhat setiap hari jumat untuk meningkatkan Sinergitas Pelayanan bagi Masyarakat, Selain itu untuk mendengarkan Aspirasi masyarakat dan keluh kesah dari warga masyarakat.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si menuturkan tujuan diadakannya Jumat Curhat adalah untuk membahas langkah-langkah yang akan dilakukan dalam meningkatkan keamanan Kamtibmas serta meningkatkan keamanan Kamtibmas jugs meningkatkan silaturahmi sesama aparatur negara yang mengemban tugas, dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Kegiatan ini dilakukan untuk menjalin kemitraan antara polisi dan masyarakat sehingga masyarakat akan lebih mudah menyampaikan aspirasinya terkait pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat kepada Polisi.

Kapolres juga menyampaikan Agenda Agenda Pemerintah di Tahun 2023 terkait Pemilu, banyak yang akan terjadi hiruk pikuk terkait dengan pemilu oleh karena itu saya menghimbau agar masyarakat tetap menjaga silaturrahmi dan jangan terpecah belah dari dampak pemilu nanti tetap jaga kerukunan, saya juga berharap agar masyarakat mengikuti dan melakukan pemilihan jangan sampai absen dan tingkatkan hak pilihnya.

Selain itu, Kapolres menyampaikan pesan pemerintah terkait stunting atau anak kecil yang pertumbuhannya kurang maka dengan itu perlunya kepedulian kita semua untuk tidak membiarkan stunting terjadi pada anak anak kita,oleh karena itu pemkab Majalengka meneruskan agenda dari pemerintah pusat dalam 100 tahun Kemerdekaan RI menyongsong 2045 anak anak tingkat Kecerdasannya diatas rata rata, maka dengan itu kita tidak menanganinya sendiri sendiri namun kita harus bersama sama menangani masalah stunting ini.

Lebih lanjut, Kapolres juga menyampaikan Kamtibmas
Agar kita bersama Berupaya secara bersama-sama menciptakan situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat dan apabila ada hal – hal yang menimbulkan gangguan kamtibmas segera menyampaikan kepada petugas kepolisian,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Pihaknya memberikan Bantuan Sosial bagi warga yang membutuhkan berupa sembako, “semoga bermanfaat dan semoga Kegiatan ini menjadi barokah,”tutup AKBP Edwin Affandi

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *