Polsek Cicalengka Polresta Bandung Kembali Gekar Jumat Curhat

POLSEK CICALENGKA || jerathukum.com

Polsek Cicalengka, Polresta Bandung kembali laksankan kegiatan pertemuan dengan masyarakat bertajuk “Jumat Curhat” guna mendengarkan keluhan warga secara langsung.Jumat (13-01-2023)

Kali ini dilaksanakan di Gedung Serba Guna Desa Tanjungwangi Jl.Sindangwangi No.02 Desa Tanjungwangi Kec.Cicalengka Kab.Bandung.

Dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut di hadiri oleh Kapolsek Cicalengka Kompol Deni Rusnandar. SH.MH, Kanit Lantas Akp Muhamad Abdulah, Kanit Samapta Iptu Sukiman, Kanit Binmas Ipda Iriawan, Panit Ik Aiptu Dede, Kanit Provos Aipda Idam,Babinsa Desa Tanjungwangi, Sekdes Tanjungwangi, Personil Polsek Cicalengka, Ketua BPD Desa Tanjungwangi, Para Ketua DKM Desa Tanjungwangi, Ketua LPMD, Personil Polsek Cicalengka, Para Kader Desa Tanjungwangi, Perangkat Desa Tanjungwang, Para Ketua Rt/Rw Desa Tanjungwangi, Para Kadus Desa Tanjungwangi dan Warga Desa Tanjungwangi

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo S.H, S.I.K M.H melalui Kapolsek Cicalengka Kompol Deni Rusnandar S.H, M.H mengatakan, lewat inovasi tersebut pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian.

“Kegiatan ini masih tetap dilaksanakan. Selain mendengarkan aspirasi, Jumat Curhat bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat,” ujar Kapolsek Cicalengka

Di samping itu, menurutnya Jumat Curhat juga sebagai mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polresta Bandung tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

“Seperti tadi warga menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera,” ucap Kompol Deni

Adapun dari kegiatan jumat curhat terdapat curhatan, maupun masukan dari warga masyarakat diantaranya :

Dari Tokoh Masyarat dalam curhatannya ” Diharapkan kehadiran polri di tengah-tengah Masyarakat tidak lagi ditakuti, melainkan hadir sebagai pelindung,pengayom, dan pelayan masyarakat”

Serta dari Ustad Itang (Dai Kamtibmas) dalam curhatannya ” Sampai saat sekarang alhamdulilah wilayah desa tanjungwangi aman dan tertib, diharapkan kedepannya kehadiran polri khususnya polsek cicalengka untuk lebih dekat lagi serta bisa membina dan membimbing warga desa Tanjungwangi”

Sementara Kepala Desa Tanjungwangi mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kita sangat mengapresiasi apa dilakukan Polresta Bandung, melalui Jajaran Polsek Cicalengka bertatap muka dengan warga mendengar keluhan. Tidak menutup kemungkinan, apabila kegiatan terus berlanjut, Insya Allah wilayah hukum Polresta Bandung dapat menciptakan situasi aman terkendali,” Pungkas Kepala Desa Tanjungwangi

Sebelum mengakhiri kegiatan, Kapolresta membagikan No Kontak Kepala Kepolisian Sektor Cicalengka di 085722745678 tujuannya bagi masyarakat mengetahui tindak kejahatan dan membutuhkan bantuan segera menghubungi nomor dimaksud.

( Dayat  )

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *