Berikan Motivasi pelajar Untuk Menjadi Pemimpin, Kapolres Subang Gelar Ceramah Kamtibmas di MAN 1 Subang

SUBANG || jerathukum.com

Dalam rangka memberikan motivasi dan imbauan Kamtibmas kepada seluruh siswa MAN 1 Subang, Kapolres Subang, AKBP Sumarni berikan ceramah Kamtibmas di sekolah tersebut siang tadi, Selasa, 10 Januari 2023 sekitar pukul 09.00 WIB.

Giat tersebut dipimpin oleh Kapolres Subang, AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H., bersama Kasat Binmas Polres Subang, KBO Sat Narkoba Polres Subang, Kanit Kamsel Polres Subang, Personel Polres Subang.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Subang, AKBP Sumarni menyampaikan materi ceramahnya dengan mengatakan bahwa kami dari Polres Subang sengaja datang ke Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Subang untuk bersilaturahmi dan untuk Sharing berbagi pengalaman dan informasi supaya siswa/i kedepan menjadi generasi yang tangguh dan menjadi pemimpin masa depan yang lebih Handal yang bisa membawa Bangsa Indonesia lebih maju lagi, menjadi negara yang makmur sejahtera.

Saya berharap siswa/i di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Subang ini menjadi suri tauladan dengan selalu menampilkan Budi pekerti, etika moral dalam berperilaku dan bertutur kata dan bisa menjadi pemimpin bangsa ini ke depan, kalianlah yang akan menggantikan kami kami di masa depan baik sebagai pemimpin di tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi bahkan di tingkat Nasional di tangan kalian lah bangsa Indonesia ini berpegang. kalian mulai dari sekarang ini harus mempersiapkan diri sebaik mungkin. Isi waktu dengan hal hal bermanfaat, jangan banyak nongkrong nongkrong tanpa tujuan dan tidak ada manfaatnya.

Saat ini di dunia Global sana banyak terjadi permasalahan terutama karena adanya beberapa masalah seperti Perang Ukraina dan Rusia itu berdampak luar biasa terhadap negara-negara di dunia baik di Eropa maupun di Asia, dampak tersebut mengakibatkan adanya beberapa krisis pangan dan ekonomi tetapi alhamdulilah Indonesia kita masih bisa menikmati sarapan pagi dengan enak, masih bisa healing ke destinasi wisata, masih bisa tertawa dan lain sebagainya. Banyak warga negara asing yang saat ini masih mengalami kesulitan hidup. Oleh karena itu jaga negara kita, jaga bangsa kita, jaga sumber daya kita.

Manfaatkan waktu luang yang ada dengan kegiatan positif, bisa dengan memannfaat media sosial sebagai sumber inspirasi, bisa dengan membuat produk yang bernilai dan lain sabagainya yang bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi diri pelajar maupun bagi masyarakat.

Selain tekun belajar sesuai bidang masing masing, Saya berharap ada suatu produk dari siswa/i Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Subang, produk tersebut bisa berupa barang IT, kreasi produk makanan maupun kriya lainnya.

Saya juga meminta para pelajar Agar bijak dalam bermedia sosial karena kita kadang-kadang di media sosial tidak tahu berhadapan dengan siapa tetapi kita bisa terdoktrin dan bisa terpengaruh atas tulisan serta ucapan atas informasi yang disampaikan melalui media sosial

Jangan coba- coba menggunakan Narkoba, apalagi menjadi pengedar Narkoba. Jika dilingkungan kita ada pengguna atau pengedar narkoba ataupun gangguan kamtibmas lainnya agar segera laporkan kepada pihak kami atau dapat menghubungi 110 serta petugas terdekat.

Saat ini banyak sekali kasus pelecehan seksual. Laporkan kepada Guru, Orangtua bahkan Lapor kepada Pihak Kepolisian.

Hindari penyimpangan dengan menyukai sesama jenis atau LGBT. Laporkan kepada guru BP jika terdapat hal tersebut disekitar siswa/i.

Siswa siswi MAN harus menjadi pelopor keselamatan di jalan raya dengan selalu menggunakan helm saat berkendara R2 untuk keamanan dan keselamatan diri sendiri.

Kami sayang dengan siswa/i semua sebagai generasi muda jangan sampai terlibat hal hal yang melanggar hukum.

acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan selama kegiatan berlangsung dengan meriah dan antusias.

( Bagus )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *