Plt. Wali Kota Bekasi Tri adhianto Tandatangani Beberapa MoU dan Serahkan Penghargaaan Pada Apel Pagi Ini

BEKASI, jerathukum.com – Pagi ini, pelaksanaan Apel yang dirangkaikan dengan penandatangan kontrak kerja sama dan penyerahan penghargaan oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto kepada para penerima penghargaan, hadir Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawati dan diikuti oleh para Kepala Perangkat Daerah.

Beberapa penandatanganan MoU menjadi rangkaian pertama, diantaranya ;

1. Penandatanganan MoU antara Perumda Tirta Patriot dengan PT. BNR Property Management mengenai pengadaan jaringan dan suplai air bersih di Perumahan Vida Bekasi, penandatanganan tersebut dilakukan langsung oleh kedua belah pihak yang disaksikan oleh Plt. Wali Kota Bekasi.

2. Penandatanganan Kesepakatan antara Pemerintah Kota Bekasi dengan PT. Bima Sakti Jinlou mengenai rencana pembangunan dan pengelolaan instalasi Pengolahan Air Limbah Domestik / PALD di Kota Bekasi, penandatanganan tersebut dilakukan bersama Plt. Wali Kota Bekasi dengan Kepala UPTD PALD yang juga hadir nya dari PT Bima Sakti Jinlou.

Rangkaian berikutnya, Plt. Wali Kota Bekasi menyerahkan penghargaan diantaranya ;
1. Piagam Penghargaan kriteria Kabupaten/Kota dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia yang diberikan kepada Pemerintah Kota Bekasi sebagai Kota Peduli Hak Asasi Manusia pada tahun 2021. Penyerahan langsung diberikan kepada Sekretaris Daerah, Kepala Bagian Hukum Setda Kota Bekasi dengan didampingi Staf Ahli Wali Kota Bekasi.v

2. Penyerahan penghargaan Gubernur Jawa Barat Raksa Prasada Tahun 2022 dalam rangka peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 diberikan kepada ;
– Kategori Sekolah Berbudaya lingkungan/Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 kepada SDN Jatimurni III Kecamatan Pondok Melati, SMPN 1 Kota Bekasi, SMPN 5 Kota Bekasi, SMPN 11 Kota Bekasi, dan SMPN 15 Kota Bekasi.

3. Penyerahan Piagam Penghargaan dari Gubernur Jawa Barat diberikan kepada Pemerintah Kota Bekasi atas perolehan sebagai Kota informatif pada anugerah keterbukaan informasi publik di Jawa Barat tahun 2022. Diserahkan kepada Kepala Bagian Humas Setda Kota Bekasi, Amsiyah.

4. Penghargaan selanjutnya diberikan kepada Badan Amil Zakat Nasional Kota Bekasi atas capaian penganugerahan kategori pengelolaan dana hak amil terbaik pada Baznas Award Tahun 2022. Plt. Wali Kota Bekasi menyerahkan kepada Ketua Baznas Kota Bekasi, Ismail Hasyim.

5. Pemerintah Kota mendapatkan penghargaan kategori kepada daerah peduli Baznas yang diberikan oleh Wakil Ketua 3 Baznas Jabar dan diterima oleh Asisten Daerah 2 saat pelaksanaan.

6. Pengumuman dan penyerahan hadiah BJV perjalanan religi tahun 2022 diantaranya ;
– Abdul Azis dari Dinas Tata Ruang
– Jamid dari Dinas Lingkungan Hidup
– Muhammad Arifin dari Satpol PP

Dalam amanatnya, Plt. Wali Kota Bekasi mengucapkan banyak terima kasih kepada para penerima penghargaan baik dari tingkat Jawa Barat maupun tingkat nasional pada Baznas Award, ia katakan bahwa semua bekerja sama untuk Kota Bekasi dan membawa nama harum Kota Bekasi ditingkat manapun sehingga kebanggaan kita saat menjadi Warga Kota Bekasi.

Begitupun ucapan terima kasih telah disampaikan kepada para pengelola yang melakukan kerjasama kontrak, hal ini merupakan kerjasama yang baik untuk Pemerintah Kota Bekasi dalam proses pengelolaan dari Perumda Tirta Patriot maupun pengelolaan air limbah domestik yang merupakan rencana pembangunan yang akan mengacu pada terciptanya visi Kota Bekasi.

Tri juga sampaikan kepada perangkat daerah dalam memasuki akhir tahun untuk segera mendata kepegawaian agar tertib administrasi dan juga dalam pengelolaan keuangan untuk tahun 2023 mendatang yang sudah disahkan.

(Abu Hasan Safii/Joko)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *