IKAFAH UKI Tahun 2000 Gelar Perayaan Natal Tahun 2022 Dengan Penuh Rasa Kebersamaan dan Suka Cita

JAKARTA. jerathukum.com – Ikatan Alumni Fakultas Hukum (IKAFAH) Universitas Kristen Indonesia (UKI) menggelar perayaan Natal 2022 di Gedung Aula Program Pascasarjana UKI, Kampus Diponegoro, Jl. Diponegoro No.84-86, Jakarta Pusat, Jumat 16 Desember 2022.

Perayaan Natal tahun 2022 ini merupakan natal pertama, semenjak kami menjadi Ketua IKAFAH 2000 dan pasca pandemi covid-19,” ujar Ketua IKAFAH 2000 Maria Julianti Situmorang, S.H., M.H. kepada awak media usai malam perayaan natal 2022.

“Perayaan Natal yang dihadiri ratusan IKAFAH 2000 dari Fakultas Hukum berjalan hikmat dan penuh sukacita. Acara diawali dengan doa dan kebaktian yang dipimpin oleh Pendeta Yorri Abbast,” kata Maria Julianti Situmorang.

Selanjutnya, kita ucapkan puji dan syukur kepada Tuhan Yesus Kristus sebagai Juru selamat kita semua, karena atas kasih dan penyertaan yang DIA berikan kepada kita, maka kita semua dapat hadir disini dalam Perayaaan Natal – Ikatan Alumni Fakultas Hukum Univesitas Kristen Indonesia Angkatan Tahun 2000 (IKAFAH UKI 2000) di Kampus Kenangan, UKI,” ucapnya.

Kemudian, saya secara pribadi sebagai Ketua IKAFAH UKI 2000 ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada panitia pelaksana, para tamu undangan, pengisi acara dan terutama diatas segalanya adalah KITA sebagai Para Alumni Angkatan 2000.

“Sesuai dengan tema Natal pada tahun ini, “Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain, (Matius 2:12)”, maka diingatkan betapa pentingnya maknanya, mencerminkan kebersaamaan Allah dengan UmatNYA dan menimbulkan rasa aman karena selalu bersamaNYA. Membangun keakraban karena Allah tidak jauh dari kita dan membuat kita merasa tenteram karena semua persoalan pasti ada jalan keluarnya. Dan,” yang pasti kita yakin bahwa pertolonganNYA tidak pernah terlambat,” terang Maria didampingi Sekretaris IKAFAH UKI 2000 Aris Meyer Siregar, S.H., M.H, Bendahara IKAFAH UKI 2000 Lidia Sari Perangin Angin, S.H dan
Ketua Panitia Natal Tris Rohani Sihotang, S.H.

“Selain itu, mari terus kita ciptakan dan jalin kebersamaan yang mendalam bersama keluarga besar IKAFAH UKI 2000 agar terang kasih Natal selalu bersinar di antara kita semua dalam satu kesatuan yang tidak terpisahkan,” pintanya.

Akhir kata saya ucapakan Selamat Hari Natal 2022 dan Selamat Tahun Baru 2023. Tuhan Yesus memberkati kita semua,” tutup Maria Ketua IKAFAH UKI 2000.

Dalam perayaan Natal IKAFAH UKI 2000 di tahun 2022 dirangkai dengan pemberian tali kasih kepada puluhan anak-anak panti asuhan Anugerah berupa bingkisan dan sedikit uang jajan sebagai bentuk kepedulian berbagi tali kasih IKAFAH UKI 2000 kepada mereka.

Sementara Ketua Dekan Dr. Hendri Jayadi Pandiangan, S.H., M.H. memaknai Natal yang dirayakan oleh IKAFAH UKI 2000 dengan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia karena acara nya berlangsung dengan lancar dan sukses .

Atas nama Dekan Fakultas Hukum UKI, kami memaknai perayaan natal dengan suka cita karena kita semua Dilanda oleh pandemi lebih kurang selama tga tahun, sesuai dengan tema natalnya tadi yang disampaikan oleh pendeta Yorri Abbast.

“Dan karena diperingatkan dalam mimpi, supaya jangan kembali kepada Herodes, maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain. Dan, sesudah diperingatkan dalam mimpi agar jangan kembali kepada Herodes, mereka kembali ke negerinya melalui jalan lain, itulah makna natal tahun ini,” tutur Dr Hendri.

Hal senada juga disampaikan oleh Rektor UKI Dr. Dhaniswara K Harjono, S.H., M.H., MBA yang diwakilkan oleh Wakil Rektor bidang Akademik dan Inovasi (WRAI)
Dr. Hulman Panjaitan, S.H., M.H. menyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada IKAFAH UKI angkatan 2000 yang menyelenggarakan Perayaan natal tahun 2023 dengan hikmat dan suka cita.

Dan ia sampaikan juga bahwa universitas UKI mendapatkan apresiasi dari pemerintahan Jawa Barat dalam program peduli cianjur melalui Kementrian pendidikan bahwa kampus kita dari sekian banyak kampus memberikan kontribusi yang luar biasa kepada bencana cianjur.

Dalam perayaan natal IKAFAH UKI angkatan tahun 2000 dirangkai dengan donasi pemberian tali kasih kepada puluhan anak panti asuhan kasih Anugerah berupa bingkisan dan sedikit uang jajan bagi mereka sebagai bentuk tali kasih.

Pada kesempatan yang sama atas nama rumah pemulihan panti asuhan Kasih Anugerah sekaligus
pengasuh Wawah mengucapkan terimakasih kepada kakak IKAFAH UKI yang telah berbagi kasih kepada adik-adik kita, pada malam ini kami yakin ada cinta Tuhan buat mereka dan bisa dirasakan juga, sekali lagi terimakasih buat Kakak-kakak IKAFAH UKI,” ucapnya. (RAS/Dani)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *