Polri Masih Terus Lakukan Pencarian Korban Pasca Gempa Bumi Cianjur

CIANJUR, jerathukum.com — Polres Cianjur Polda Jabar – Bertempat di Kp. Cibeureum Ds. Cijedil Kec. Cugenang Kab. Cianjur, Polri melalui Tim Satgas 1 yang dipimpin AKP Heri Zanuar bersama-sama dengan tim SAR melaksanakan giat pencarian korban menggunakan alat berat. Sabtu (17/12/2022).

Tak hanya itu Tim juga melakukan pemindahan dan pembuangan tanah yang menumpuk dilokasi tersebut. Terlihat gabungan personel Polri dan tim SAR bergotong royong melakukan upaya pencarian meskipun sudah tinggal beberapa hari lagi memasuki satu bulan sejak terjadinya gempa beberapa pekan yang lalu.

Kasubsi PIDM Humas Polres Cianjur IPDA Nanang Sunarya, S.H. mengatakan bahwa upaya pencarian korban akan terus dilakukan hingga waktu yang tidak ditentukan mengingat masih terdapat korban yang belum ditemukan pasca gempa cianjur tersebut.

“melihat kondisi dilapangan yang begitu berat dan sulit dibersihkan penggunaan alat berat memang sangat perlu diperlukan perlu pemindahan tanah yang menggunung akibat longsor yang terjadi sampai menutup sebagian akses jalan.” Ujarnya.

Perlu waktu untuk penanganan pasca gempa hingga pulih kembali, upaya yang dilakukan baik dari aparat kepolisian, tim SAR hingga lembaga sosial serta para relawan mampu mempercepat proses pemulihan cianjur bisa bangkit kembali pasca diguncang gempa bumi.

Sumber : Humas Polres Cianjur

( *** )

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *