Hadiri Gelaran Konser Coldplay di GBK Senayan, Ketua MPR RI Bamsoet Apresiasi Efek Domino Ekonomi Pariwisata

 

JAKARTA || jerathukum.com

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kesuksesan PK Entertainment yang digawangi keluarga besar Harjani, dalam menyelenggarakan konser megah Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) yang telah memberikan efek domino ekonomi bagi sektor pariwisata. Dihadiri 70 ribu lebih penonton yang datang langsung ke arena Stadion GBK dengan tertib. Kesuksesan L,konser Coldplay membuktikan bahwa ditengah persiapan menghadapi Pemilu 2024 yang sudah mulai menghangat, Indonesia tetap aman dan nyaman, penuh kedamaian.

“Kesuksesan konser Coldplay tidak hanya berdampak positif bagi country branding Indonesia di mata dunia. Melainkan juga bagi perputaran ekonomi nasional. Kemenparekraf memprediksikan, perputaran uang dari konser ini bisa mencapai Rp 1,2 triliun. Tersebar ke berbagai sektor seperti UMKM yang menjual cinderamata, transportasi, hingga penginapan di sekitar GBK dan sekitarnya dengan okupansi yang mencapai 100 persen,” ujar Bamsoet usai menyaksikan konser Coldplay, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu malam (15/11/22).

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, kehadiran Coldplay di Indonesia selain untuk konser musik dan menghibur para fansnya di Indonesia, mereka juga membawa misi kemanusiaan. Coldplay menegaskan sikap mereka yang tidak percaya terhadap terorisme, penindasan, dan penjajahan.

“Dengan lantang Coldplay mengungkapkan bahwa sebagai sebuah band, mereka juga percaya bahwa setiap manusia berhak untuk merdeka dan menentukan jalan hidup masing-masing. Ungkapan tersebut menjadi pesan moral yang sangat luar biasa,” jelas Bamsoet.

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI dan Kepala Badan Polhukam KADIN Indonesia ini menerangkan, konser Music of the Spheres di Jakarta menjadi kesempatan pertama Coldplay bertemu langsung dengan penggemar di Indonesia. Dibuka dengan penampilan solois Indonesia adal Bandung, Rahmania Astrini. Membawakan sederet lagunya, dari Ground Zero hingga Someday Somewhere Someplace Somehow.

“Setelah kesuksesan konser Coldplay, kita berharap semakin banyak lagi promotor Indonesia yang bisa membawa musisi internasional konser di Indonesia. Selain untuk meningkatkan gairah industri musik dan hiburan tanah air, juga untuk memancing semangat berkarya para musisi tanah air agar juga bisa menembus kancah internasional,” pungkas Bamsoet.

(Red-Dwi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *