Bakti Kesehatan Hari Bhayangkara Ke-77, Polres Purbalingga Gelar Khitanan Massal

PURBALINGGA || jerathukum.com

Polres Purbalingga menyelenggarakan kegiatan bakti kesehatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023. Kegiatan yang dilaksanakan kali ini berupa khitanan massal di Klinik Pratama Polres Purbalingga, Jumat (23/6/2023).

Kasi Dokkes Polres Purbalingga Ipda Suseno mengatakan salah satu rangkaian Bakti Kesehatan Hari Bhayangkara ke-77, hari ini dilaksanakan kegiayan sunatan massal. Kegiatan sunatan massal diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu.

“Sunatan massal diselenggarakan bekerja sama dengan dokter dan tenaga medis Rumah Sakit Siaga Media Purbalingga,” ucapnya.

Disampaikan bahwa selain sunatan massal, dalam Bakti Kesehatan Hari Bhayangkara ke-77 dilakukan juga pengobatan gratis, vaksinasi massal dan penanganan stunting. Kegiatan diselenggarakan bekerja sama dengan dinas dan instansi terkait.

“Harapan dari kegiatan ini semoga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Khususnya yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” jelasnya.

Ahmad Kusmanto salah satu orang tua yang anaknya dikhitan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Polres Purbalingga. Dengan adanya program khitanan massal anaknya dapat mendapatkan bantuan khitan gratis tanpa dipungut biaya.

“Terima kasih kepada bapak Kapolres Purbalingga yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Sehingga anak saya dapat dikhitan gratis tanpa dipungut biaya,” ucapnya.

Peserta khitanan massal bernama Fajar Nurlehan (10) asal dari Kelurahan Kalikabong mengaku senang bisa mengikuti khitanan massal. Menurutnya dengan khitanan massal dirinya bisa terbantu mendapat pelayanan khitan gratis.

“Saya senang bisa dikhitan, apalagi setelah selesai diberi bingkisan berupa sarung dan baju,” ucapnya.

(Fit / Humas Polres Purbalingga)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *