Gelorakan Tertib Lalu Lintas di Area Car Free Day, Satlantas Polresta Pekanbaru Tampilkan Dongeng Lalu Lintas

PEKANBARU || jerathukum.com

Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru kembali meriahkan suasana Car Free Day di Kota Pekanbaru dengan menggelar kampanye keselamatan berlalu lintas di Jalan Sudirman, tepatnya di Gurindam 1, Minggu (19/2/2023).

Kegiatan diawali kata sambutan dari Dir Lantas Polda Riau, Kombes Pol Dwi Nur Setiawan dan selanjutnya oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi yang diwakili oleh Kasat Lantas Kompol Birgitta Atvina Wijayanti.

Ada yang menarik pada pelaksanaan kegiatan kampanye keselamatan kali ini yakni Satlantas Polresta Pekanbaru menampilkan boneka tangan dengan tema dongeng tertib berlalu lintas, dongeng lalu lintas ini bertujuan untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas kepada masyarakat pengunjung Car Free Day pagi itu. Penampilan dongeng tertib berlalu lintas inipun menarik perhatian pengunjung Car Free Day karena dikemas dengan menarik.

Selain menampilkan dongeng tertib berlalu lintas, acara juga diisi dengan testimoni dari 5 orang perwakilan masyarakat yang menjadi korban kecelakaan, testimoni ini bertujuan untuk mengimbau masyarakat lainnya agar selalu patuhi peraturan lalu lintas dan utamakan keselamatan selama berkendara sehingga tidak menjadi korban kecelakaan lalu lintas. Usai penyampaian testimoni selanjutnya 5 orang perwakilan tersebut juga menerima paket bantuan dari Satlantas Polresta Pekanbaru, bantuan ini diserahkan langsung oleh Dir Lantas Polda Riau Kombes Pol Dwi Nur Setiawan dan juga Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi yang diwakili oleh Kasat Lantas Kompol Birgitta.

Menurut Kasat Lantas kegiatan kampanye keselamatan berlalu lintas ini masih dalam rangkaian pelaksanaan operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 di Kota Pekanbaru, dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas.

‘masih dalam rangka Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 di Kota Pekanbaru, kita berharap dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas sehingga bisa menekan angka kecelakaan dan fatalitas terhadap korban kecelakaan lalu lintas,” terang Kasat Lantas.

Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 ini akan berakhir pada tanggal 20 Februari 2023 nanti.

( T. Hendra Yuda )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *