Kapolri Tampil di Pagelaran Wayang Orang ‘Pandawa Boyong’

JAKARTA  || jerathukum.com

TNI AL mengadakan pagelaran wayang orang dengan judul ‘Pandawa Boyong’. Acara ini diinisiasi langsung oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

“Pagelaran wayang orang pertama di Angkatan Laut, yang diinisiasi oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, berkolaborasi bersama lintas generasi, para tokoh dan berbagai unsur seperti Laskar Indonesia Pusaka, Paguyuban Wayang Orang Barata serta prajurit TNI Angkatan Laut,” seperti dilihat di Instagram @tni_angkatan_laut, Sabtu (14/1/2023)

Terlihat pada poster, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga akan tampil pada acara wayang orang tersebut. Selain itu, terlihat juga ada KSAD Jenderal Dudung Abdurachman, KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali hingga KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Aksi wayang orang ini akan digelar di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat, pada Minggu (15/1). Acara mulai sekitar pukul 19.00 WIB.
“Pandawa Boyong bercerita tentang kegagalan Prabu Kresna menjadi duta pamungkas para pandawa untuk mengambil kembali Kerajaan Astinapura dari para Kurawa,” ujarnya.

Dalam postingan videonya, Aspotmar KASAL Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah selaku ketua panitia mengatakan bahwa awalnya Yudo berencana untuk membuat wayang orang Dewa Ruci. Namun pada akhirnya wayang orang Pandawa Boyong menjadi pilihannya.

“Pagelaran wayang orang Pandawa Boyong adalah inisiasi Panglima TNI waktu itu menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Laut. Beliau pada awalnya memerintahkan saya untuk menyelenggarakan atau membuat kegiatan wayang orang Dewa Ruci tadinya, kemudian dengan berjalannya waktu, evaluasi, beliau kemudian memanggil saya, kemudian memutuskan pagelaran wayang orang ini menjadi pagelarang wayang orang Pandawa Boyong,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *